Sabtu, 21 Agustus 2021

Expression of Surprise, Ungkapan Rasa Terkejut Dalam Bahasa Inggris , Expression of Surprise and Amazement

 

 

Expression of Surprise

Ekspresi Terkejut

 

Expression of Amazement

Ekspresi Kekaguman

 

 

Ekspresi terkejut digunakan untuk mengungkapkan

perasaan yang disebabkan oleh sesuatu yang terjadi

secara tiba-tiba atau tidak terduga.

 

 

Expressions of telling

surprising news

Ekspresi menceritakan berita mengejutkan

---

Telling surprising news.

Menceritakan berita mengejutkan.

Expression of Surprise

Ekspresi Kejutan

1

Have you heard that  Lisa won the singing contest

Pernahkah Anda mendengar bahwa Lisa memenangkan kontes menyanyi?

 

What a surprise !

 Benar-benar kejutan !

--

What a surprise ! He must be happy

Benar-benar kejutan ! Dia pasti bahagia

2

I’ve got news, for you.

Aku punya berita, untukmu.

--

There was a bombing last night in city

Ada pengeboman tadi malam di kota

My goodness !

Ya ampun !

--

My goodness!

Ya ampun!

--

Are you serious?

Apakah kamu serius?

3

I’ve got news, for you.

Saya punya berita, untuk Anda.

 

I hear that  Hendra goes to America now and continue her study there

Saya mendengar bahwa Hendra pergi ke Amerika sekarang dan melanjutkan studinya di sana

 

Really ?

Betulkah ?

---

Wow! Really

Wow! Betulkah

 

 

4

Do you know that   Martha is leaving  her job

Apakah Anda tahu bahwa Martha meninggalkan pekerjaannya?

Are you serious

Apakah kamu serius

---

Are you serious ?

Apakah kamu serius ?

---

 I’ve just meet him and he looks happy

Aku baru saja bertemu dengannya dan dia terlihat bahagia

 

5

You won’t believe it!

Anda tidak akan percaya!

Don’t  you know that Edward got fever?

Apakah kamu tidak tahu bahwa Edward demam?

 

He has been in hospital for  four days.

Dia telah berada di rumah sakit selama empat hari.



You must be kidding me

Kamu pasti bercanda

----

You must be kidding me, that’s impossible, I met him yesterday.

Anda pasti bercanda, itu tidak mungkin, saya bertemu dengannya kemarin.

6

I hate all men. They are all just same.
Aku benci semua pria. Mereka semua sama saja.

 

 

 

 

 

You must be joking

Kamu pasti bercanda

---

You must be  joking.

Kamu pasti bercanda.

---

You said that you would get married next month

Anda mengatakan bahwa Anda akan menikah bulan depan

7

I applied for a scholarship  in england last week and passed all of the tests and interview.

Saya melamar beasiswa di Inggris minggu lalu dan lulus semua tes dan wawancara.

 

That’s a surprise

 Itu kejutan

---

That’s a surprise .

Itu kejutan.

---

 I’m so happy to hear that news.

Saya sangat senang mendengar berita itu.

8

I’ve got news, for you.

Aku punya berita, untukmu.

---

I am fired from the  job

Saya dipecat dari pekerjaan

 

What terrible news !

Betapa  berita yang mengerikan!

---

What terrible news!

Betapa  berita yang mengerikan!

---

What did your manager said?

Apa yang dikatakan manajer Anda?

 

9

Guess what!

 Tebak apa!

---

I am going to continue my study in America. I got a scholarship

Saya akan melanjutkan studi saya di Amerika. Saya mendapat beasiswa

 

Oh, Wow

Oh wow

---

Oh! Wow!

Oh! Wow!

---

You are amazing Sinta!

 Kamu luar biasa Sinta!

---

I don’t know if you will continue your study abroad.

Saya tidak tahu apakah Anda akan melanjutkan studi di luar negeri.

10

I saw  Dewi, Your girlfriend and a boy  were having dinner in a romantic restaurant.
Saya melihat Dewi, Pacar mu dan seorang anak laki-laki sedang makan malam di sebuah restoran romantis.

Are you kidding?

Apakah kamu sedang bercanda?

---

That’s not true.

Itu tidak benar.

11

Surprise!

Kejutan!

I hear that Cyndy got 100 in in the english test yesterday

Saya mendengar bahwa Cyndy mendapat 100 dalam tes bahasa Inggris kemarin

No, I don’t believe it

Tidak, saya tidak percaya itu

 

12

I’ve got news, for you.

Saya punya berita, untuk Anda.

---

There were 3 people killed and  other police officers were also wounded in the  terorist attack.

Ada 3 orang tewas dan petugas polisi lainnya juga terluka dalam serangan teroris.

 

 

That’s unbelievable!

Itu tidak bisa dipercaya!

---

I’m sorry to hear that

Saya turut berduka mendengarnya

 

13

 Do you know John?

Apakah Anda tahu John?

---

She got plastic surgery  in the hospital

Dia menjalani operasi plastik di rumah sakit

 

Wow, it makes me shock!

Wow, itu membuatku shock!

 

14

Doni’s brother is sent to the jail.

Kakak Doni dikirim ke penjara.

 It’s a tragedy.

Ini adalah tragedi.

---

He wasn’t guilty, was he?

Dia tidak bersalah, kan?

 

15

Hi, you won’t believe it!

Hai, Anda tidak akan percaya!

---

Romeo will marry Juliet next month  in Bali

Romeo akan menikah dengan Juliet bulan depan di Bali

Really?

Betulkah?

---

It is surpring me!

Ini mengejutkan saya!

 

16

Hi,  Bob. Guess what!

Hai, Bob. Tebak apa!

---

The  apple trees behind my house are starting to bear fruit.
Pohon apel di belakang rumah saya mulai berbuah.

Really ?

Betulkah ?

 

17

Have you heard that Janne got divorced from her husband ?

Pernahkah Anda mendengar bahwa Janne bercerai dari suaminya?

 

That came as a complete shock.

Itu datang sebagai kejutan total

---

I thought she was happy with her husband

 Saya pikir dia bahagia dengan suaminya

 

18

Listen, I know it’s hard for you to believe, but I saw your girl friend   and a boy with my own eyes in the party.

Dengar, Aku tahu sulit bagimu untuk percaya, tapi aku melihat teman perempuanmu dan laki-laki dengan mataku sendiri di pesta itu.

Oh my god..

Ya Tuhan..

--

She always tells me that there is no one in his heart but me.

Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa tidak ada seorang pun di hatinya selain saya.

19

You won’t believe it!

Anda tidak akan percaya!

---
I broke up with my boyfriend  I love, and it was harder than I thought

Saya putus dengan pacar saya yang saya cintai, dan itu lebih sulit dari yang saya kira

Really?

Betulkah?

---

Are you sure?

Apa kamu yakin?

 

 

20

Have you known that David is sick?

Apakah Anda tahu bahwa David sakit?

---
He waas hospitalized 

yesterday for a possible drug overdose

Dia dirawat di rumah sakit kemarin karena kemungkinan overdosis obat

Are you sure?

Apa kamu yakin?

---

You must be kidding me. Kamu pasti bercanda.

---

I called him yesterday.

Aku meneleponnya kemarin.

21

Guess what!

Tebak apa!

---

 I met our  elementary school teacher in the market yesterday.

Saya bertemu guru sekolah dasar kami di pasar kemarin.

I don’t believe it!

Saya tidak percaya!

22

I will join a   singing competition next Sunday

Saya akan mengikuti kompetisi menyanyi minggu depan

 --

 I have registered for that competitition

Saya telah mendaftar untuk kompetisi itu

Really ?

Betulkah ?

---

I'll support you of course

Saya akan mendukung Anda tentu saja

 

23

My website in the internet  got hacked yesterday

Situs web saya di internet diretas kemarin

---

The programmers are trying to take all the data  over .

Para pemrogram mencoba mengambil alih semua data.

 

It’s a catasthrope!

Ini adalah bencana!

---

Who could have done that?

Siapa yang bisa melakukan itu?

 

24

 I've a good news for you.

Saya punya kabar baik untuk Anda.

---

Guess what?

Tebak apa?

---

Bella got into Oxford university.
Bella masuk ke universitas Oxford.

 

Really?

Betulkah?

---

I don’t believe it.

Saya tidak percaya

25

 You know. Jane is very stingy if she has a lot of money

Kamu tahu. Jane sangat pelit jika dia punya banyak uang

Really?

Betulkah?

 

 

26

Do you know what?

Apakah kamu tahu?

 

--

I was on my way to the office by my  bicycle, then a   cat hit my   bicycle from behind.
Saya sedang dalam perjalanan ke kantor dengan sepeda saya, lalu seekor kucing menabrak sepeda  saya dari belakang.

What?

Apa?

---

Oh, my god!

Ya Tuhan!

---

Are you ok?

Kamu tidak apa apa?

 

27

 I can’t imagine how Arnold can got car accident  in the street like that

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana Arnold bisa mengalami kecelakaan mobil di jalan seperti itu

 

Yes, It makes me shock!

Ya, itu membuatku shock!

 

28

I met Jerry  at a restaurant.

Saya bertemu Jerry di sebuah restoran.

Really?

Betulkah?

 

29

Do you believe that the boy  you met in the library  is Edo?

Apakah Anda percaya bahwa anak laki-laki yang Anda temui di perpustakaan adalah Edo?

---

Because he has a twin brother, his name is Edi.

Karena dia memiliki saudara kembar, namanya Edi.

Oh, Really?

Ah, benarkah?

---

I never know it.

Aku tidak pernah tahu itu.

 

30

I have much money in my bag

Saya punya banyak uang di tas saya

 

Really ?

Betulkah ?

---

Do you have it ?

Apakah kamu memilikinya?

 

31

Do you know what?

Apakah kamu tahu?

This bag is the most expensive hat in the world

Tas ini adalah topi termahal di dunia

I find hard to believe it!

Saya merasa sulit untuk mempercayainya!

 

32

I will marry your sister next summer

Saya akan menikahi saudara perempuan Anda musim panas mendatang

What ?

Apa ?

---

Are you kidding me

Apakah kamu bercanda

33

 I went to   Parangtritis Beach last weekend.

Saya pergi ke Pantai Parangtritis akhir pekan lalu.

Really, who did you go with?

Sungguh, dengan siapa kamu pergi?

 

 

34

Guess what!

Tebak apa!

---

The party was so bad because the food wasn't enough for the guests

Pestanya sangat buruk karena makanannya tidak cukup untuk para tamu

Is it true?

Apakah itu benar?

 

 

35

Bad news.

Kabar buruk.

---

Mr. Rudi  isn’t coming.

Pak Rudi tidak datang.

---

He got into a car accident and he’s hospitalized now

Dia mengalami kecelakaan mobil dan dia dirawat di rumah sakit sekarang

Oh my god, I can't believe it

Ya Tuhan, aku tidak percaya

 

 

 

 

36

Gina and her friends had a nice vacation to Jakarta

Gina dan teman-temannya bersenang-senang liburan ke Jakarta

Did she?

Betulkah  dia?

 

37

It’s shocking to have seen such a tragedy live in the land slide, right ?

Sungguh mengejutkan melihat tragedi seperti itu secara langsung di tanah longsor, bukan?

 

It’s unbelievable.

Sulit dipercaya.

---

 I never knew that before

Saya tidak pernah tahu itu sebelumnya

38

 I was  sitting behind you in the restaurant  when you called me yesterday
Saya sedang duduk di belakang Anda di restoran ketika Anda menelepon saya kemarin

Oh, Really?

Ah, benarkah?  

---

I never realize it.

Saya tidak pernah menyadarinya.

 

39

I have to get to my house soon.

Saya harus segera ke rumahku.

---

Somebody was trying to break into it.

Ada yang mencoba membobolnya.

 

You make me shock!

Anda membuat saya shock!

---

There’s no way it could have happened!

Tidak mungkin itu bisa terjadi!

 

40

Yup! I’ve been saving for this computer for a long time.

Yup! Saya sudah menabung untuk komputer ini sejak lama.

You’re unbelievable!

Kamu tidak dapat dipercaya!

 

41

I will put my brother in the prison because he often steal my money

Saya akan memasukkan saudara saya ke penjara karena dia sering mencuri uang saya

Are you serious ?

Kamu serius ?

---

Please think twiceApakah

Tolong pikirkan dua kali

 

42

I have got news for you.

Saya punya berita untuk Anda,

I will go abroad by plane .

saya akan pergi ke luar negeri dengan pesawat.

Are you kidding me?

Apakah kamu bercanda?

---

All I know he has flying trauma

Yang aku tahu dia punya trauma terbang

43

 I will never get married with you

Aku tidak akan pernah menikah denganmu

Really?

Betulkah?

---

Why?

mengapa?

44

Don’t you think it is odd when he I pass the exam with the highest score in the school?

Tidakkah menurutmu aneh ketika dia aku lulus ujian dengan nilai tertinggi di sekolah?

 

 

Oh, No. That ‘s not true

Oh, Tidak. Itu tidak benar

 

45

My last fiance left me due to another woman but it’s all over now.
Tunangan terakhir saya meninggalkan saya karena wanita lain tetapi semuanya sudah berakhir sekarang.

That’s unbelievable!

Itu tidak bisa dipercaya!

---

I think He loves you.

Saya pikir Dia mencintaimu.

 

46

The film director  offers me to act in his next movie!

Sutradara film menawarkan saya untuk berakting di film berikutnya!

Are you serious?

Apakah kamu serius?

---

Congratultion!

Selamat!

47

I have already bought a new house apartment  in the city.
Saya sudah membeli apartemen rumah baru di kota.

Are you kidding me?

Apakah kamu bercanda?

--

Why so hurry?
Mengapa begitu terburu-buru?

48

 It’s hard for me to tell you the truth, but I think you should know what I did the art festifal yesterday.

Sulit bagi saya untuk mengatakan yang sebenarnya, tetapi saya pikir Anda harus tahu apa yang saya lakukan di festival seni kemarin.

You must be joking

Kamu pasti bercanda

---

You make me curious, just tell me.

Anda membuat saya penasaran, katakan saja.

 

 

Expressing a surprise

Mengekspresikan kejutan

 

1

What a surprise

Benar-benar kejutan

2

That’s a surprise

Itu kejutan

3

I find it extraordinary.

Saya merasa luar biasa.

4

I’m surprise..

Aku terkejut.

5

I find it hard to believe

Saya merasa sulit untuk percaya

6

Is it true?

Apakah itu benar?

7

I find it astonishing

Saya merasa menakjubkan

8

I'd never have guessed.

Saya tidak pernah menduga.

9

Is that so?

Apakah begitu?

10

I'm speechless!

Saya tidak dapat berkata-kata!

11

Is she?

Apakah dia?

12

To my surprise

Yang mengejutkan saya

13

Really ?

Betulkah ?

14

Indeed?

Memang?

15

No, not at all, I just...

Tidak, tidak sama sekali, aku hanya...

16

Incredible

Menakjubkan

17

Oh, no! That’s not true!

Oh tidak! Itu tidak benar!

18

Really? I was totally clueless on this!

Betulkah? Saya benar-benar tidak tahu apa-apa tentang ini!

19

You make me shock!

Anda membuat saya shock!

20

No, I don’t believe it

Tidak, saya tidak percaya itu

21

Are you serious ?

Apakah kamu serius ?

22

You must be joking

Kamu pasti bercanda

23

Your story sounds fishy to me

Ceritamu terdengar mencurigakan bagiku

24

My goodness

Ya ampun

25

You're joking right?!

Kamu bercanda kan?!

26

It is strange that...

Sungguh aneh bahwa...

27

Do you think it is odd that...

Apakah menurut Anda aneh bahwa ...

28

No , Kidding

Tidak bercanda

 

 

 

Alamat kami :

 

Gadjah Mada English School ( GMES)

 

Jl. Kadipaten Kulon No. 27 B , Kraton

Yogyakarta

 

Phone / HP/ WA : 0812 274 7050

 

Website : gmesenglish.blogspot.com

 

Bantuan Transportasi :

 

Google Map          : tulis “ gmes english “

Gojek                     : tulis “ gmes english ”

Grab                       : tulis ” gmes english ”

 

---

Kursus bahasa Inggris bisa dengan cara jarak jauh /online/internet dengan aplikasi “ Zoom Meeting ” dan “ Google Meet

 

" A Man Without Ambition is Like A Bird Without Wings , Manusia tanpa cita cita bagaikan seekor burung tanpa sayap" 

Test Tag break
Postingan terkait, Klik dibawah ini :
Les Inggris SMP Jogja
Les Inggris SMA,SBMPTN dan STAN di Jogja
Les TOEFL Jogja
Hitung Nilai TOEFL
Adjective , Kata sifat
Adverb , Kata Keterangan
Conjunction , Kata Hubung
Pronouns , Kata Ganti
Preposition , Kata Depan
Regular Verb, Kata Kerja Teratur
Irregular Verb, Kata Kerja Tidak Teratur
Question Words , Kata Tanya
Adverb of Frequency , Keterangan Keseringan
Klik , Peta Google Map ke GMES English Jogja
Klik , Google Translate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar