Minggu, 06 September 2026

List of Adverbs of Frequency , Daftar Keterangan Keseringan dalam Bahasa Inggris , Keterangan Keseringan Dalam Bahasa Inggris

 

 

Adverb of Frequency

( Kata Sifat )

 

 

Kata sifat (adjective) adalah kata yang digunakan untuk menjelaskan kata benda (noun) biasanya kata sifat mempunyai lawan arti

 

Contoh Adjective (Kata sifat):

 

Beautiful : Indah X Bad : Jelek

Big : Besar     X small : Kecil

Old : Tua/lama   X New : Baru 

Oval :Lonjong X Round : Bundar

White : Putih  X Black: Hitam

 

Plate = piring → kata benda (noun) 

 

 

 

 

 

 

  1. A plate 

Sebuah piring

  1. A beautiful plate 

Sebuah piring yang indah

  1. A beautiful big plate 

Sebuah piring besar yang indah

  1. A beautiful big old plate 

Sebuah piring besar dan tua yang indah

  1. A beautiful big old oval plate 

Sebuah piring oval besar dan tua yang indah

  1. A beautiful big old oval white plate 

Sebuah piring putih oval yang besar, tua, dan indah

 

NB:

 

No Pat Uku Mur Tem Tuk War As Bah Ga Ing Da

 

No.

Adverb Of Adjective 

Arti

1

Always

100%

selalu

 

 

  1. I always wake up at six o'clock because I have to go to school early.

Saya selalu bangun pukul enam karena saya harus pergi ke sekolah lebih awal. (100 %)

  1. She always helps her mother because she loves her mother.

Dia selalu membantu ibunya karena dia menyayangi ibunya.

  1. We always eat breakfast together, so we can spend time with each other.

Kami selalu sarapan bersama, jadi kami bisa menghabiskan waktu bersama.

 

2

Usually

90%

biasanya

 

 

  1. I usually wake up at seven because my school starts at eight.

Saya biasanya bangun pukul tujuh karena sekolah saya mulai pukul delapan.

  1. She usually walks to school because her house is near the school.

Dia biasanya berjalan kaki ke sekolah karena rumahnya dekat dengan sekolah.

  1. We usually have lunch at noon because we get hungry at that time.

Kami biasanya makan siang pada siang hari karena kami lapar pada waktu itu.

 

3

Normally

85%

Biasanya/

normalnya

 

  1. I normally get up at six because I like to exercise in the morning.

Saya biasanya bangun pukul enam karena saya suka berolahraga di pagi hari.

  1. She normally goes to school by bus because her school is far away.

Dia biasanya pergi ke sekolah dengan bus karena sekolahnya jauh.

  1. We normally eat dinner at seven because our parents come home at six.

Kami biasanya makan malam pukul tujuh karena orang tua kami pulang pukul enam.

 

 

4

Generally

80%

umumnya

 

 

  1. I generally wake up early because I like starting my day early.

Saya umumnya bangun lebih awal karena saya suka memulai hari lebih awal.

  1. She generally eats healthy food because she wants to stay healthy.

Dia umumnya makan makanan sehat karena dia ingin tetap sehat.

  1. We generally study in the library because it is quiet.

Kami umumnya belajar di perpustakaan karena tempat itu tenang.

 

 

 

5

Regularly

75%

secara teratur

 

 

  1. I regularly exercise in the morning because I want to stay healthy.

Saya berolahraga secara teratur di pagi hari karena saya ingin tetap sehat.

  1. She regularly visits her grandmother because she loves her.

Dia secara teratur mengunjungi neneknya karena dia menyayanginya.

  1. We regularly clean our house, so it always looks tidy.

Kami secara teratur membersihkan rumah, jadi rumah selalu terlihat rapi.

 

 

6

Frequently

70%

sering

 

 

  1. I frequently use my computer because I need it for studying.

Saya sering menggunakan komputer karena saya membutuhkannya untuk belajar.

  1. She frequently visits her friends because she enjoys spending time with them.

Dia sering mengunjungi teman-temannya karena dia senang menghabiskan waktu bersama mereka.

  1. He frequently travels for work, so he knows many cities.

Dia sering bepergian untuk bekerja, jadi dia mengenal banyak kota.

 

 

 

7

Often

65%

Sering

 

 

  1. I often read books because I want to learn new things.

Saya sering membaca buku karena saya ingin mempelajari hal-hal baru.

  1. She often goes to the library because she likes reading.

Dia sering pergi ke perpustakaan karena dia suka membaca.

  1. We often play badminton because it is fun.

Kami sering bermain bulu tangkis karena itu menyenangkan.

 

 

 

 

8

Sometimes

50%

Kadang-kadang

 

 

  1. I sometimes walk to school because I enjoy walking.

Saya kadang-kadang berjalan kaki ke sekolah karena saya suka berjalan.

  1. She sometimes drinks coffee because she needs more energy.

Dia kadang-kadang minum kopi karena dia membutuhkan lebih banyak energi.

  1. We sometimes watch movies together because we want to relax.

Kami kadang-kadang menonton film bersama karena kami ingin bersantai.

 

10

Occasionally

40%

Sesekali

 

 

  1. I occasionally eat pizza because I really like it.

Saya sesekali makan pizza karena saya sangat menyukainya.

  1. She occasionally goes shopping because she needs new clothes.

Dia sesekali pergi berbelanja karena dia membutuhkan pakaian baru.

  1. We occasionally visit the museum because we enjoy learning about history.

Kami sesekali mengunjungi museum karena kami senang belajar tentang sejarah.

 

 

11

Periodically

35%

Secara berkala

 

  1. I periodically check my email because I receive important messages.

Saya memeriksa email secara berkala karena saya menerima pesan penting.

  1. She periodically visits the doctor because she wants to stay healthy.

Dia mengunjungi dokter secara berkala karena dia ingin tetap sehat.

  1. We periodically clean the office, so it remains comfortable.

Kami membersihkan kantor secara berkala, jadi kantor tetap nyaman.

 

 

 

12

Rarely

20%

 

jarang

 

 

  1. I rarely eat fast food because I prefer healthy food.

Saya jarang makan makanan cepat saji karena saya lebih suka makanan sehat.

  1. She rarely watches television because she is busy studying.

Dia jarang menonton televisi karena dia sibuk belajar.

  1. He rarely drinks coffee because he does not like the taste.

Dia jarang minum kopi karena dia tidak suka rasanya.

 

13

Seldom

15%

 

jarang

 

 

  1. I seldom eat breakfast outside because I usually eat at home.

Saya jarang sarapan di luar karena biasanya saya makan di rumah.

  1. She seldom watches movies because she prefers reading books.

Dia jarang menonton film karena dia lebih suka membaca buku.

  1. He seldom goes to the beach because he lives far away.

Dia jarang pergi ke pantai karena dia tinggal jauh.

 

14

Infrequently

10%

Tidak sering

 

 

  1. I infrequently eat at restaurants because I prefer home-cooked food.

Saya tidak sering makan di restoran karena saya lebih suka makanan rumahan.

  1. She infrequently travels abroad because it is expensive.

Dia tidak sering bepergian ke luar negeri karena mahal.

  1. He infrequently visits the library because he has many books at home.

Dia tidak sering mengunjungi perpustakaan karena dia memiliki banyak buku di rumah.

 

 

15

Hardly ever

5%

Hampir tidak pernah

 

  1. I hardly ever eat fast food because I prefer healthy meals.

Saya hampir tidak pernah makan makanan cepat saji karena saya lebih suka makanan sehat.

  1. She hardly ever watches television because she is busy studying.

Dia hampir tidak pernah menonton televisi karena dia sibuk belajar.

  1. He hardly ever drinks soda because he prefers water.

Dia hampir tidak pernah minum soda karena dia lebih suka air putih.

 

 

16

Scarcely ever

5%

Hampir tidak pernah

 

  1. I scarcely ever watch television because I prefer reading.

Saya hampir tidak pernah menonton televisi karena saya lebih suka membaca.

  1. She scarcely ever eats fast food because she wants to stay healthy.

Dia hampir tidak pernah makan makanan cepat saji karena dia ingin tetap sehat.

  1. He scarcely ever goes to parties because he is very shy.

Dia hampir tidak pernah pergi ke pesta karena dia sangat pemalu.

 

 

17

Barely ever

5%

Hampir tidak pernah

 

  1. I barely ever eat candy because I prefer fruit.

Saya hampir tidak pernah makan permen karena saya lebih suka buah.

  1. She barely ever watches television because she likes reading.

Dia hampir tidak pernah menonton televisi karena dia suka membaca.

  1. He barely ever drinks soda because he wants to stay healthy.

Dia hampir tidak pernah minum soda karena dia ingin tetap sehat.

 

 

18

Almost never

2%

Hampir tidak pernah

 

 

  1. I almost never eat breakfast outside because I prefer eating at home.

Saya hampir tidak pernah sarapan di luar karena saya lebih suka makan di rumah.

  1. She almost never watches horror movies because they scare her.

Dia hampir tidak pernah menonton film horor karena film itu membuatnya takut.

  1. He almost never drinks alcohol because he wants to stay healthy.

Dia hampir tidak pernah minum alkohol karena dia ingin tetap sehat.

 

 

 

 

19

Never

0%

Tidak pernah

  1. I never smoke because I want to stay healthy.

Saya tidak pernah merokok karena saya ingin tetap sehat.

  1. She never lies to her parents because she respects them.

Dia tidak pernah berbohong kepada orang tuanya karena dia menghormati mereka.

  1. He never comes late to school, so his teacher is happy with him.

 Dia tidak pernah datang terlambat ke sekolah, jadi gurunya senang kepadanya.

 

 

https://chatgpt.com/c/6a958191-0504-83ec-8ec2-a34c4ac98981

 

 

 

Alamat kami :

 

Gadjah Mada English School (GMES)

 

Jl. Kadipaten Kulon No 27 B, Kraton, Yogyakarta

( Barat Pasar Ngasem Yogyakarta)

 

Phone /SMS/WA : 0812 274 7050

 

Website    : gmesenglish.blogspot.com

Instagram : gmesenglish

 

 

--- 

Kursus bahasa Inggris bisa dengan cara jarak jauh/

online/internet dengan aplikasi   “ Zoom Meeting “ 

dan “ Google Meet

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar