Selasa, 03 September 2024

Soal Describing A Person 2 , Descriptive Text About A Person , Menggambarkan Seseorang Dalam Bahasa Inggris

 

 

DESCRIBING PERSON 2

MENGGAMBARKAN ORANG 2

 

 

Definition of Descriptive Text

Pengertian Teks Deskriptif

Descriptive Text is a type of text that aims to describe and reveal a particular person, place, or thing. It provides a detailed and sensory description of the subject, including its features, forms, colors, and other relevant characteristics. The purpose of descriptive text is to paint a vivid picture in the reader's mind, making it clear and specific about the object or person being described.

Teks Deskriptif adalah jenis teks yang bertujuan untuk menggambarkan dan mengungkapkan seseorang, tempat, atau benda tertentu. Ini memberikan deskripsi rinci dan sensorik tentang subjek, termasuk fitur, bentuk, warna, dan karakteristik relevan lainnya. Tujuan dari teks deskriptif adalah untuk memberikan gambaran yang hidup di benak pembaca, menjadikannya jelas dan spesifik tentang objek atau orang yang dideskripsikan.

 

Generic Structure of Descriptive Text

The generic structure of a descriptive text typically follows a specific arrangement: 

Struktur Generik Teks Deskriptif

Struktur umum teks deskriptif biasanya mengikuti susunan tertentu:

 

  1. Identification: This section introduces the person, place, animal, or object that will be described. It provides an overview or introduction to the topic.

Identifikasi: Bagian ini memperkenalkan orang, tempat, hewan, atau benda yang akan dijelaskan. Ini memberikan gambaran umum atau pengenalan topik.

  1. Description: This section contains detailed descriptions of the object or person, including its features, forms, colors, and other relevant characteristics. It often consists of several paragraphs and provides a comprehensive understanding of the subject.

Deskripsi: Bagian ini berisi uraian rinci tentang suatu benda atau orang, termasuk ciri-cirinya, bentuk, warnanya, dan ciri-ciri lain yang relevan. Seringkali terdiri dari beberapa paragraf dan memberikan pemahaman yang komprehensif tentang subjek.

 

Social Function of Descriptive Text

Fungsi Sosial Teks Deskriptif

 

The social function of descriptive text is to communicate a clear and specific description of a person, place, thing, or animal. It serves several purposes: 

Fungsi sosial teks deskriptif adalah untuk mengkomunikasikan gambaran yang jelas dan spesifik tentang seseorang, tempat, benda, atau binatang. Ini memiliki beberapa tujuan:

 

  1. To Describe: To provide a detailed and accurate description of the subject.

Untuk Menjelaskan: Untuk memberikan gambaran rinci dan akurat tentang subjek.

  1. To Represent: To represent the subject in a way that is easily understood by the reader.

Mewakili: Mewakili subjek dengan cara yang mudah dipahami oleh pembaca.

  1. To Reveal: To reveal the characteristics and features of the subject in a way that engages the reader.

Mengungkapkan: Mengungkapkan karakteristik dan fitur subjek dengan cara yang menarik perhatian pembaca.

 

By fulfilling these functions, descriptive text enhances understanding and fosters a deeper connection between the reader and the subject being described.

Dengan memenuhi fungsi-fungsi ini, teks deskriptif meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan hubungan yang lebih dalam antara pembaca dan subjek yang dijelaskan.

 

 

 

PART A

 

              My name is Anita and I have a close friend. She is 17 years old. Her name is Elisabeth . She is an American student. Her favourite subject is English. She is sporty girl. She loves playing badminton and swimming.

              Nama saya Anita dan saya mempunyai seorang teman dekat. Dia berumur 17 tahun. Namanya Elisabeth. Dia adalah seorang pelajar Amerika. Mata pelajaran favoritnya adalah bahasa Inggris. Dia gadis yang sportif. Dia suka bermain bulutangkis dan berenang.

              Elisabeth is very beautiful and kind-hearted. She is tall and thin. She has medium straight brown hair. Her eye is big and green. She has small nose, small mouth, and red lips. She has fair complexion and she has freckles on her face.

              Elisabeth sangat cantik dan baik hati. Dia tinggi dan kurus. Dia memiliki rambut coklat lurus sedang. Matanya besar dan hijau. Dia memiliki hidung kecil, mulut kecil, dan bibir merah. Dia memiliki kulit yang cerah dan bintik-bintik di wajahnya.

 

  1. Who is Anita's close friend?

Siapa teman dekat Anita?

Elisabeth

Elisabeth

  1. What are Elisabeth's favourite subjects?

Apa mata pelajaran favorit Elisabeth?

English

Bahasa inggris

  1. Where is Elisabeth from?

Dari mana Elisabeth berasal?

She is an American student.

Dia adalah seorang pelajar Amerika.

  1. What sports does Elisabeth enjoy playing?

Olahraga apa yang disukai Elisabeth?

She loves playing badminton and swimming.

Dia suka bermain bulutangkis dan berenang.

  1. How would you describe Elisabeth's physical appearance?

Bagaimana Anda menggambarkan penampilan fisik Elisabeth?

She is tall and thin, with medium straight brown hair, big and green eyes, a small nose, small mouth, red lips, fair complexion, and freckles on her face.

Dia tinggi dan kurus, dengan rambut coklat lurus sedang, mata besar dan hijau, hidung kecil, mulut kecil, bibir merah, kulit cerah, dan bintik-bintik di wajahnya.

 

Buku Pendamping  19

 

 

 

PART B

 

              I have a lot a lot of friends in my school . One of them is Sinta. She has been my best friend since Junior High School. We don't study in the same class. But we meet at school every day during recess and after school. I first met her at Junior High School orientation and we've been friends ever since.

              Aku mempunyai banyak sekali teman di sekolahku. Salah satunya Sinta. Dia adalah sahabat baikku sejak SMP. Kami tidak belajar di kelas yang sama. Tapi kami bertemu di sekolah setiap hari saat jam istirahat dan sepulang sekolah. Saya pertama kali bertemu dengannya saat orientasi sekolah menengah pertama dan kami berteman sejak saat itu.

 

              Sinta is good-looking. She is not too tall, with fair skin and wavy black hair that she often puts in ponytail. At school, she wears the uniform. Besides, she likes to wear jeans, casual t-shirt and sneakers. Her favourite T-shirt s are those in bright colours like pink, light green, and orange. She is always cheerful. She is also very friendly and likes to make friends with anyone.

              Sinta cantik . Dia tidak terlalu tinggi, dengan kulit putih dan rambut hitam bergelombang yang sering dia kuncir kuda. Di sekolah, dia memakai seragam. Selain itu, dia suka memakai jeans, kaos kasual, dan sepatu kets. T-shirt favoritnya adalah warna-warna cerah seperti pink, hijau muda, dan oranye. Dia selalu ceria. Dia juga sangat ramah dan suka berteman dengan siapa saja.

              Like many other girls. Like many other girls, she also talkative. She likes to share her thoughts and feelings to her friends. I think that's why many friends enjoy her company. However, she can be a bit childish sometimes. For example. When she doesn't get what she wants, she acts like a child and

stamp her feet.

              Seperti banyak gadis lainnya. Seperti banyak gadis lainnya, dia juga banyak bicara. Dia suka berbagi pikiran dan perasaannya kepada teman-temannya. Saya pikir itu sebabnya banyak teman menikmati kebersamaannya. Namun, terkadang dia bisa menjadi sedikit kekanak-kanakan. Misalnya. Ketika dia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, dia bertingkah seperti anak kecil dan menghentakkan kakinya.

 

Buku Pendamping 20

 

 

  1. Who is Sinta?
     
    Siapa Sinta?

Sinta is the best friend of the narrator.

Sinta adalah sahabat narator.

  1. What are some characteristics of Sinta?
     
    Apa saja ciri-ciri Sinta?

Sinta is good-looking, not too tall, with fair skin and wavy black hair. She is cheerful, friendly, and talkative.

Sinta berpenampilan menarik, tidak terlalu tinggi, berkulit putih dan rambut hitam bergelombang. Dia ceria, ramah, dan banyak bicara.

  1. When did the narrator first meet Sinta?
     
    Kapan narator pertama kali bertemu Sinta?

The narrator first met Sinta at junior high school orientation.

Narator pertama kali bertemu Sinta saat masa orientasi SMP.

  1. Where do the narrator and Sinta meet at school?
     
    Di mana narator dan Sinta bertemu di sekolah?

The narrator and Sinta meet at school every day during recess and after school.

Narator dan Sinta bertemu di sekolah setiap hari saat jam istirahat dan sepulang sekolah.

  1. How does Sinta behave when she doesn't get what she wants?
     
    Bagaimana sikap Sinta jika keinginannya tidak tercapai?

When Sinta doesn't get what she wants, she acts like a child and stamps her feet.

Ketika Sinta tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, dia bertingkah seperti anak kecil dan menghentakkan kakinya.

 

Buku Pendamping 20

 

 

              

PART C

 

              My best friend is Hendry. He is my classmate. We go to school together.

              Sahabatku adalah Hendry. Dia adalah teman sekelasku. Kami pergi ke sekolah bersama.

              Hendry comes from an educated family. His father is a school principal and his mother is also a teacher.

              Hendry berasal dari keluarga terpelajar. Ayahnya adalah seorang kepala sekolah dan ibunya juga seorang guru.

              He is punctual, well-educated, and has good manners. He is really hard working. He always does his homework. He is also well-dressed and well-behaved. All teachers have a high opinion of him.

              Dia tepat waktu, berpendidikan tinggi, dan memiliki sopan santun. Dia benar-benar pekerja keras. Dia selalu mengerjakan pekerjaan rumahnya. Dia juga berpakaian bagus dan berperilaku baik. Semua guru mempunyai pendapat yang tinggi tentang dia.

              Hendry has a well-built body. He is gentle but fearless. He takes part in all sports, scout, trekking and mountaineering activities. He has a good heart. He is truthful, honest and obedient.

              Hendry memiliki tubuh yang tegap. Dia lembut tapi tidak takut. Dia mengambil bagian dalam semua kegiatan olahraga, pramuka, trekking, dan mendaki gunung. Dia memiliki hati yang baik. Dia jujur, jujur, dan taat.

              He also plays the guitar, and he makes his parents very proud of him. He secures good marks and is usually top of his class in examinations. He inspires me to work harder. He keeps me away from bad company. I am happy to have such a friend.

              

              Dia juga bermain gitar, dan dia membuat orang tuanya sangat bangga padanya. Dia mendapatkan nilai bagus dan biasanya menjadi yang terbaik di kelasnya dalam ujian. Dia menginspirasi saya untuk bekerja lebih keras. Dia menjauhkanku dari pergaulan yang buruk. Saya senang mempunyai teman seperti itu.

 

 

  1. Who is Hendry?

Siapa Hendry?

Hendry is my best friend.

Hendri adalah sahabatku.

  1. What are some of Hendry's qualities?

Apa sajakah kualitas Hendry?

Hendry is punctual, well-educated, hard working, well-dressed, well-behaved, truthful, honest, obedient, and has good manners.

Hendry adalah orang yang tepat waktu, terpelajar, pekerja keras, berpakaian bagus, berkelakuan baik, jujur, jujur, patuh, dan mempunyai budi pekerti yang baik.

  1. Where does Hendry come from?

Hendry berasal dari mana?

Hendry comes from an educated family.

Hendry berasal dari keluarga terpelajar.

  1. Why do all teachers have a high opinion of Hendry?

Mengapa semua guru menilai tinggi Hendry?

All teachers have a high opinion of Hendry because he always does his homework, secures good marks, and is usually top of his class in examinations.

Semua guru sangat menghargai Hendry karena dia selalu mengerjakan pekerjaan rumahnya, mendapat nilai bagus, dan biasanya mendapat nilai terbaik di kelasnya dalam ujian.

  1. How does Hendry inspire you?

Bagaimana Hendry menginspirasi Anda?

Hendry inspires me to work harder by keeping me away from bad company and making me proud with his achievements.

Hendry menginspirasi saya untuk bekerja lebih keras dengan menjauhkan saya dari pergaulan yang buruk dan membuat saya bangga dengan prestasinya.

 

 

 

Buku Pendamping 22

 

 

PART D

 

              Ryan has been my close friend for two years. I first met him on a school exchange trip to     Sydney, Australia. I asked him the way to the library and we started talking. We've been friends ever since.

              Ryan telah menjadi teman dekatku selama dua tahun. Saya pertama kali bertemu dengannya dalam perjalanan pertukaran sekolah ke Sydney, Australia. Saya menanyakan jalan ke perpustakaan dan kami mulai berbicara. Kami berteman sejak saat itu.

              Ryan is quite good-looking. He's tall and slim, with olive skin and curly dark hair. Like many French people, he has a great sense of style, so he always looks well-dressed even in casual clothes.

              Ryan cukup tampan. Dia tinggi dan langsing, dengan kulit zaitun dan rambut hitam keriting. Seperti kebanyakan orang Prancis, dia memiliki selera gaya yang tinggi, sehingga dia selalu terlihat berpakaian bagus bahkan dengan pakaian kasual.

 

              Ryan is very outgoing. He is always friendly and loves to have fun. He's got a fantastic sense of humour and he always makes me laugh. However, he can be a bit immature at times. For example, when he doesn't get what he wants, he acts childishly and stamps his feet.

              Ryan sangat ramah. Dia selalu ramah dan suka bersenang-senang. Dia punya selera humor yang luar biasa dan dia selalu membuatku tertawa. Namun, terkadang dia bisa menjadi sedikit tidak dewasa. Misalnya, ketika dia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, dia bertindak kekanak-kanakan dan menghentakkan kakinya.

              Ryan is very keen on water sports. He likes sailing and he spends a lot of time on his boat. He enjoys scuba diving, too, and loves exploring life under sea.

              Ryan sangat menyukai olahraga air. Dia suka berlayar dan dia menghabiskan banyak waktu di perahunya. Dia juga menikmati scuba diving, dan suka menjelajahi kehidupan di bawah laut.

              All in all, I'm glad to have Ryan as my friend. It's a                  pleasure to be with him and I really enjoy his company. I'm sure we'll always be close friends.

              Secara keseluruhan, saya senang memiliki Ryan sebagai teman saya. Senang bisa bersamanya dan saya sangat menikmati kebersamaannya. Aku yakin kita akan selalu menjadi teman dekat.

 

 

  1. Who is Ryan?

Siapa Ryan?

Ryan is my close friend.

Ryan adalah teman dekatku.

  1. Where did you first meet Ryan?

Di mana pertama kali kamu bertemu Ryan?

I first met Ryan on a school exchange trip to Sydney, Australia.

Saya pertama kali bertemu Ryan dalam perjalanan pertukaran sekolah ke Sydney, Australia 

  1. What are some of Ryan's characteristics?

Apa saja ciri-ciri Ryan?

Ryan is quite good-looking, tall and slim, with olive skin and curly dark hair. He has a great sense of style and is very outgoing, always friendly and loves to have fun. He also has a fantastic sense of humor.

Ryan cukup tampan, tinggi dan langsing, dengan kulit zaitun dan rambut hitam keriting. Dia memiliki selera gaya yang tinggi dan sangat ramah, selalu ramah dan suka bersenang-senang. Dia juga memiliki selera humor yang luar biasa.

  1. When did you start talking to Ryan?

Kapan Anda mulai berbicara dengan Ryan?

We started talking after I asked him the way to the library.

Kami mulai berbicara setelah saya menanyakan jalan ke perpustakaan.

  1. How does Ryan spend his time?

Bagaimana Ryan menghabiskan waktunya?

Ryan spends a lot of time on his boat sailing and enjoys scuba diving, exploring life under the sea. He also loves to have fun and make people laugh with his sense of humor

Ryan menghabiskan banyak waktu di perahunya untuk berlayar dan menikmati scuba diving, menjelajahi kehidupan di bawah laut. Dia juga suka bersenang-senang dan membuat orang tertawa dengan selera humornya

 

Buku Pendamping     23

 

 

PART E

 

              This is Nadine. She is a seventh grader at SMP Nusantara. She is the daughter of Mr. Anton Sudibyo and Mrs. Rima Mawawati . She is from  Yogyakarta, but she lives in Bali now.

              Ini Nadine. Dia adalah siswa kelas tujuh di SMP Nusantara. Beliau merupakan putri dari Bapak Anton Sudibyo dan Ibu Rima Mawawati Arifin. Dia berasal dari Yogyakarta, tapi sekarang dia tinggal di Bali.

 

              Nadine has a slim body. She is about 150 centimeters tall. Her eyes are round and large. She has a pointed nose.

              Nadine memiliki tubuh langsing. Tingginya sekitar 150 sentimeter. Matanya bulat dan besar. Dia memiliki hidung yang mancung.

              Nadine is a friendly girl. She always greets her friends. She is kind towards everyone she knows. That's why she has a lot

of friends.

              Nadine adalah gadis yang ramah. Dia selalu menyapa teman-temannya. Dia baik terhadap semua orang yang dia kenal. Itu sebabnya dia punya banyak teman.

              Nadine likes singing and dancing for pleasure. She joins

the extracurricular music at school and practices singing three times a week. She also joins a dance club. She practices dancing

every Tuesday and Friday.

              Nadine suka menyanyi dan menari untuk kesenangan. Dia bergabung ekstrakurikuler musik di sekolah dan latihan menyanyi tiga kali seminggu. Dia juga bergabung dengan klub dansa. Dia berlatih menari setiap hari Selasa dan Jumat.

 

 

  1. Who is Nadine?
     
    Siapakah Nadine?

Nadine is a seventh grader at SMP Nusantara.

Nadine adalah siswa kelas tujuh di SMP Nusantara.

  1. What does Nadine like to do for pleasure?
     
    Apa yang Nadine suka lakukan untuk kesenangan?

Nadine likes singing and dancing for pleasure.

Nadine suka menyanyi dan menari untuk kesenangan.

  1. Why does Nadine have a lot of friends?
     
    Mengapa Nadine punya banyak teman?

Nadine has a lot of friends because she is a friendly girl and kind towards everyone she knows.

Nadine mempunyai banyak teman karena dia adalah gadis yang ramah dan baik terhadap semua orang yang dia kenal.

  1. When does Nadine practice singing?
     
    Kapan Nadine berlatih menyanyi?

Nadine practices singing three times a week.

Nadine berlatih menyanyi tiga kali seminggu. 

  1. Where does Nadine live now?
     
    Dimana Nadine tinggal sekarang?

Nadine lives in Bali now.

Nadine tinggal di Bali sekarang.

 

 

Answer the following questions by referring to the previous text

  1. What is the text about?

Teks tersebut membahas tentang apa?

  1. What is the main idea of the paragraph 2? 

Apa gagasan pokok paragraf 2?

  1. What is the purpose of the text?

Apa tujuan dari teks tersebut?

 

Talenta 14

 

 

PART F

 

              Miranti goes to school at SMP Bahagia. She is in the seventh grade now. She leaves for school at 6.30 a.m. She goes to school on foot because the school is not far. She usually goes to school alone.

              Miranti bersekolah di SMP Bahagia. Dia duduk di kelas tujuh sekarang. Dia berangkat ke sekolah pada pukul 06.30. Dia berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki karena jarak sekolahnya tidak jauh. Dia biasanya pergi ke sekolah sendirian.

              Miranti is known for her height. She is 167 centimeters tall. She has a medium-sized body. She has a pointed nose and small eyes. Her hair is short and straight. It's black in color. She wears glasses, but she still looks pretty.

              Miranti dikenal dengan tinggi badannya. Tingginya 167 sentimeter. Dia memiliki tubuh berukuran sedang. Dia memiliki hidung lancip dan mata kecil. Rambutnya pendek dan lurus. Warnanya hitam. Dia memakai kacamata, tapi dia tetap terlihat cantik.

              Miranti is diligent. She never comes to school late. She always comes earlier in order to clean her desk and to sweep the floor of the classroom. She is also such a clever student.

 

              Miranti rajin. Dia tidak pernah datang terlambat ke sekolah. Dia selalu datang lebih awal untuk membersihkan mejanya dan menyapu lantai kelas. Dia juga murid yang pintar.

 

              She is good at every subject and masters all the materials. She always gets good scores in the tests. She often gets the first rank at school.

              Dia pandai dalam setiap mata pelajaran dan menguasai semua materi. Dia selalu mendapat nilai bagus dalam ujian. Dia sering mendapat peringkat pertama di sekolah.

 

 

  1. Who is known for her height?
     
    Siapa yang terkenal dengan tinggi badannya?

Miranti is known for her height.

Miranti dikenal dengan tinggi badannya.

  1. What is Miranti's height?
     
    Berapa tinggi badan Miranti?

Miranti is 167 centimeters tall.

Miranti memiliki tinggi 167 sentimeter.

  1. Where does Miranti sweep the floor?
     
    Dimana Miranti menyapu lantai?

Miranti sweeps the floor of the classroom.

Miranti menyapu lantai kelas.

  1. Why does Miranti come to school early?
     
    Mengapa Miranti datang ke sekolah lebih awal?

Miranti comes to school early to clean her desk and to sweep the floor of the classroom.

Miranti datang ke sekolah lebih awal untuk membersihkan meja dan menyapu lantai kelas.

  1. How does Miranti achieve good scores in tests?
     
    Bagaimana Miranti meraih nilai bagus dalam ujian?

Miranti achieves good scores in tests because she is a clever student and masters all the materials in every subject.

Miranti meraih nilai bagus dalam ulangan karena dia adalah siswa yang pandai dan menguasai semua materi di setiap mata pelajaran.

 

===

  1. What is the purpose of the text above?

Apa maksud dari teks di atas?

  1. What is the main idea of the paragraph 2? 

Apa gagasan pokok paragraf 2? 

  1. What does the third paragraph tell about? 

Apa isi paragraf ketiga? 

  1. "She has a medium-sized body." (Paragraph 2)

“Dia memiliki tubuh berukuran sedang." (Paragraf 2)

What does the sentence above mean?

Apa maksud kalimat di atas?

  1. "It's black in color." (Paragraph 2)

"Warnanya hitam." (Paragraf 2)

What does 'it' in the sentence refer to?

Apa yang dimaksud dengan 'itu' dalam kalimat tersebut?

 

 

Talenta  20

 

 

PART G

              I have a close friend. He is Ridwan Antony . I usually call him Ridwan. He comes from Magelang, Central Java.

              Saya punya teman dekat. Dialah Ridwan Antony . Aku biasa memanggilnya Dipta. Dia berasal dari Ridwan, Jawa Tengah.

              He was born on February 20th 2017. He lives next to my house. It is at JI. Sudirman Number 35 Yogyakarta. We always study together. He always helps me to solve the math problem. He never gets bad score in Math and English. He lives with his parents and his older sister. His father, Mr. Bagas Narendra is a lecture in  Nusa Indah University. Mrs. Lestariningsih  is his mother. She  is a teacher in Senior high school Yogyakarta. Ridwan always plays basketball with me every Saturday and Sunday morning. Now, he studies in SMP Bintang Fajar Yogyakarta at grade seven like me.

              Dia lahir pada tanggal 20 Februari 2017. Dia tinggal di sebelah rumah saya. Itu di JI. Sudirman Nomor 35 Yogyakarta. Kami selalu belajar bersama. Dia selalu membantuku menyelesaikan soal matematika. Dia tidak pernah mendapat nilai buruk dalam Matematika dan Bahasa Inggris. Dia tinggal bersama orang tuanya dan kakak perempuannya. Ayahnya, Pak Bagas Narendra adalah seorang dosen di Universitas Nusa Indah. Ibu Lestariningsih adalah ibunya. Dia adalah seorang guru di SMA Yogyakarta. Ridwan selalu bermain basket bersamaku setiap Sabtu dan Minggu pagi. Sekarang dia bersekolah di SMP Bintang Fajar Yogyakarta kelas tujuh seperti saya.

 

  1. What does the text tell us about?

Apa yang diceritakan teks tersebut kepada kita?

  1. Who is the writer?

Siapa penulisnya?

  1. Where does Ridwan come from?

Dipta berasal dari mana?

  1. What is the relationship between the writer and Ridwan?

Apa hubungan penulis dengan Ridwan?

  1. What is Ridwan like?

Ridwan itu seperti apa?

 

 

Modal Pengayaan  22

 

 

 

Alamat kami :

 

Gadjah Mada English School (GMES)  

 

Jl. Kadipaten Kulon No. 27 B     ,Kraton ,

Yogyakarta 

 

(Barat Pasar Ngasem Yogyakarta ke utara ) 

 

Phone/HP/WA : 0812 274 7050

 

Google Map : GMES English

 

 

Les Bahasa Inggris bisa dilaksanakan dengan mengikuti pembelajaran  ditempat kursus atau secara online dengan aplikasi “ Zoom Meeting “ atau “ Google Meet “

 

 

" A Man Without Ambition is Like A Bird Without Wings , Manusia tanpa cita cita bagaikan seekor burung tanpa sayap" 

Test Tag break
Postingan terkait, Klik dibawah ini :
Les Inggris SMP Jogja
Les Inggris SMA,SBMPTN dan STAN di Jogja
Les TOEFL Jogja
Hitung Nilai TOEFL
Adjective , Kata sifat
Adverb , Kata Keterangan
Conjunction , Kata Hubung
Pronouns , Kata Ganti
Preposition , Kata Depan
Regular Verb, Kata Kerja Teratur
Irregular Verb, Kata Kerja Tidak Teratur
Question Words , Kata Tanya
Adverb of Frequency , Keterangan Keseringan
Klik , Peta Google Map ke GMES English Jogja
Klik , Google Translate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar