Minggu, 19 Agustus 2018

Expression of Agreement and Disagreement , Agree And Disagree With A Suggestion , Setuju Dan Tidak Setuju Dengan Suatu Saran Dalam Bahasa Inggris , Agreement And Disagreement , Persetujuan dan Tidak Setuju Dalam Bahasa Inggris

GMES English Yogyakarta

 

 

 

Agree and Disagree

with a sugestion

 

Setuju dan tidak setuju dengan suatu saran dalam bahasa inggris

 

-----------------------------------------------------------

 

 

Agreement and Disagreement

Persetujuan dan Ketidak setujuan

 

 

Arman  : Good morning , Dedy

                 Selamat pagi, Dedy

Dedy      : Good morning , Arman

                  Selamat pagi, Arman

Arman   : How are you ?

                  Apa kabar ?

Dedy      : I am so sad this morning

                  Saya sangat sedih pagi ini

Arman  : What is wrong ?

                  Apa yang salah ?

Dedy     : I failed my english exam .

                   Saya gagal ujian bahasa Inggris saya.

                 I got 4 .

                 Saya mendapat 4.

                 I am embarrassed

                saya malu

                 Do you have any suggestion ?

                Apakah anda memiliki saran ?

Arman   : Yes I do. 

                Ya saya lakukan.

                 I think you should join  

                Saya pikir Anda harus mengikuti

                an english course              

                kursus bahasa Inggris

Dedy      : I agree with you.

                 Saya setuju denganmu.

                Can you tell me the nearest

                 Bisakah Anda ceritakan                 

                 english course near here ?

                 kursus bahasa Inggris terdekat dekat sini?

 

Arman  : I recommend you to study english at

                 Saya merekomendasikan Anda untuk belajar

                 bahasa Inggris di

                 GMES english Yogyakarta

                 GMES english Yogyakarta

Dedy      : That’s smart idea. Thank you

                  Itu ide yang cerdas. Terima kasih

Arman  : You are welcome.

                 Sama sama.

                 It is my pleasure to help you

                 Dengan senang hati saya membantu Anda

 

 

 

 

 

 

 

Suggestion

Saran

Opinion

Pendapat

Statement

Pernyataan

 

 

Agreement (+)

Persetujuan

---

Disagreement (-)

Ketidak Setujuan

1

I think you should go to school  early every morning

Saya pikir anda seyogyanya berangkat ke sekolah lebih awal setiap hari

I agree with what you said (+)

 

Saya setuju dengan apa yang kamu katakan

 

I don’t agree  with you (-)

Aku tidak setuju dengan mu

 

2

I think your cat is very smart

Saya pikir kucing Anda sangat pintar

I agree with you (+).

Saya setuju denganmu (+)

 It never steals the food in my house

Dia tidak pernah mencuri makanan di rumah saya

3

Linda told me that new comedy film is very good.

Linda mengatakan kepada saya bahwa film komedi baru itu sangat bagus.

I’m afraid I can’t agree with you (-)

Saya khawatir saya tidak setuju dengan Anda(-)

.

I think it it’s just another boring comedy movie.

Saya pikir itu hanya film komedi yang membosankan

4

Don’t you agree that this mountain climbing is too risky ?

Tidakkah Anda setuju bahwa mendaki gunung ini terlalu berisiko?

I think so (+)

Aku pikir begitu (+)

5

Do you mind going to the library with me ?

Apakah Anda keberatan pergi ke perpustakaan dengan saya?

With pleasure . I will borrow a novel, too (+)

Dengan senang hati . Saya akan meminjam novel juga (+)

6

How about bathing in the river ?

Bagaimana kalau mandi di sungai ?

That’s not a good idea because it is raining (-)

Itu bukan ide yang bagus karena sedang hujan (-)

7

Do we have idea to solve the economy problem?

Apakah kita punya ide untuk menyelesaikan masalah ekonomi?

I think so (+)

Aku pikir begitu (+)

8

You should  take some vitamins so that your body condition will remain in good condition

 

Kamu seyogyanya minum vitamin sehingga kondisi tubuhmu tetap dalam kondisi yang baik

 

Yes, May be I should (+)

Ya, mungkin saya harus

 

 

 

 

9

Why don’t we choose an action film  instead ?.

Mengapa kita tidak memilih film aksi saja?.

That’s exactly what I was thinking (+)

Itulah yang saya pikirkan (+)

10

Do you agree that this program will be beneficial ?

Apakah Anda setuju bahwa program ini bermanfaat?

Certainly (+)

Tentu (+)

11

The weather forecast said that it would rain tonight

Ramalan cuaca mengatakan akan hujan malam ini

I think so (+)

Aku pikir begitu (+)

The sky is cloudy

 Langit berawan

12

Your rabbit is very funny

Kelinci Anda sangat lucu

That’s true (+)

Itu benar (+)

It is a funny rabbit . I like it very much

Itu adalah kelinci yang lucu. aku sangat menyukainya

 

13

Are you in agreement with us  ?

Apakah Anda setuju dengan kami ?

I can’t agree to that proposal

Saya tidak bisa menyetujui usul itu

14

Why don’t you give a rabbit a carrot again ?

Mengapa Anda tidak memberi kelinci wortel lagi?

I couldn’t agree less (+)

Saya sangat setuju (+)

I have given it too many carrots

Saya telah memberikannya terlalu banyak wortel

 

15

How about swimming at the beach ?

Bagaimana kalau berenang di pantai?

I doubt that (+)

Saya meragukan itu  (+)

 

It is not a good idea to swim at the beach now.

Sekarang bukan ide yang baik untuk berenang di pantai.

 

It’s raining and it’s dangerous

Hujan dan berbahaya

 

 

16

It’s better for you to sleep enough for tomorrow morning activities

 

Lebih baik bagimu untuk tidur cukup untuk kegiatan besok pagi

In my opinion, you are correct

Menurut saya, Anda benar

17

Do you agree to help us if we need help ?

Apakah Anda setuju untuk membantu kami jika kami membutuhkan bantuan?

I think so (+)

Aku pikir begitu (+)

18

I’d say that the bird is very cute

Menurut saya burung itu sangat lucu

I agree completely(+)

Saya setuju sepenuhnya (+)

I like it

saya menyukainya

 

19

What  about going to the market with me  ?

Bagaimana kalau pergi ke pasar dengan saya?

I am with you (+)

Aku sependapat dengan mu (+)

 

 I want to have sightseeing,too

Saya ingin jalan-jalan juga

20

Rhinoceros is stronger than elephant

Badak lebih kuat dari gajah

I disagree with you

Saya tidak setuju dengan Anda

Elephant is bigger than rhinocerous

Gajah lebih besar dari badak

 

21

I was thinking, how about going to the cinema?

Saya berpikir, bagaimana kalau pergi ke bioskop?

Sure, why not? (+)

Tentu saja mengapa tidak? (+)

But which movie are we going to watch ?

Tapi film apa yang akan kita tonton?

 

22

I think you need to take medicine because you look very pale

Saya pikir anda perlu minum obat karena kamu sangat pucat

You’re right (+)

Anda benar (+)

---

That really surprises me (-)

Itu benar-benar mengejutkan saya (-)

 

23

Do you think that we should also tell Rudy to come with us?

Apa menurutmu kita juga harus menyuruh Rudy ikut dengan kita?

Absolutely, we can invite his brother as well.

Tentu, kita juga bisa mengundang saudaranya.

24

Why don’t you give your dog a meat ?

Mengapa Anda tidak memberi anjing Anda daging?

I disagree (-) .

Saya tidak setuju (-).

I give it special food.

Saya memberinya makanan khusus

Today is not meat but fish.

Hari ini bukan daging tapi ikan

 

 

25

I think the War Movie  is not appropriate for Junior High School students.

Menurut saya Film Perang tidak cocok untuk siswa SMP.

 

 

 

 

 

 

 

I agree with you (+)

Saya setuju denganmu.

 

There are too many inappropriate scenes in the movie.

Ada terlalu banyak adegan yang tidak pantas dalam film.

 

 

 

26

How about put your hamster outside the cage ?

Bagaimana kalau meletakkan hamster mu di luar kandang?

That’s not a good idea (-).

Itu bukan ide yang bagus (-)

They can go everywhere

Mereka bisa kemana-mana

27

I recommend you to study english at english course

 

Saya menyarankan anda untuk belajar bahasa inggris di kursus bahasa inggris

That’s exactly what I think (+)

 

Itulah yang saya pikirkan (+)

 

---

 

Oh, I don’t think it is necessarry (-)

Oh, Saya tidak pikir itu perlu(-)

 

 

28

I like the musical show

Saya suka pertunjukan musik

I ‘m afraid

Saya takut

I dont’t like  the show because it is too long (-)

Saya tidak suka acaranya karena terlalu lama (-)

 

29

I think that you should clean your pet’s cage

Saya pikir Anda harus membersihkan kandang hewan peliharaan Anda

That’s right. I haven’t cleaned it (+)

Betul sekali. Saya belum membersihkannya (+)

30

Let’s have dinner together  at the restaurant.

Marilah kita makan malam bersama di restoran

That is what I want (+)

Itulah yang saya inginkan (+)

I am very hungry now

Saya sangat lapar sekarang

31

Maybe you should admit the mistake in front of others

Mungkin anda sebaiknya mengakui kesalahan anda didepan orang lain

Well, if you say so.

Yah, kalau kamu bilang begitu

32

I think fishing is more exciting than diving

Menurut saya memancing lebih mengasyikkan daripada menyelam

I think so

Aku pikir begitu

 

33

What if...?

How if we go to the cinema this evening?

Bagaimana jika kita pergi ke bioskop malam ini?

 

That’s not a good idea.

Itu bukan ide yang bagus.

 

Don’t you remember there is an exam tommorow morning?

 

Apakah kamu tidak ingat ada ujian besok pagi?

 

 

 

34

You may want to try on this new shoes ?

Anda mungkin ingin mencoba sepatu baru ini ?

Well, if you say so.

Nah, jika Anda berkata begitu.

35

Let’s finish our  home work first

Marilah kita menyelesaikan pekerjaan kita lebih dahulu

Sure

Tentu

36

In my opinion , Learning music is more enjoyable than watching Television

Menurut saya, belajar musik lebih menyenangkan dari pada menonton televisi

No, I’m not sure about that

Tidak, saya tidak yakin tentang itu

37

You had better go to the doctor at the hospital as soon as possible because you have headache

Anda sebaiknya pergi ke dokter sesegera mungkin di rumah sakit karena anda sakit

All  right

 

Baiklah

38

I recommend that you drink a glass of milk everyday

Saya menyarankan agar anda minum segelas susu setiap hari

I totally agree with you

Saya sangat setuju dengan mu

39

You look pale.

Perhaps you shouldn’t go to work  this morning

Kamu kelihatan pucat.

Mungkin kamu seyogyanya tidak masuk kerja pagi iini

I agree with you

Saya setuju denganmu

40

I suggest you to stay calm at the final examination

Saya menyarankan anda untuk tetap tenang di ujian akhir

We share the same though

Kita  berbagi hal yang sama

41

Why don’t you join an english club with us

Mengapa anda tidak bergabung klub bahasa inggris dengan kami

I suppose you’re right

Saya kira Anda benar

42

Let’s stop studying for a while to get some fresh air at the park

Marilah kita berhenti belajar sebentar untuk mendapat udara segar di taman

That’s smart idea

Itu ide yang cerdas

43

You had better call your father to buy this bag

Kamu  sebaiknya memangil bapakmu untuk membeli tas ini

I don’t think that is a good idea

Menurut saya itu bukan ide yang bagus.

It is too expensive

Itu terlalu mahal

 

44

Perhaps you can take an umbrella with you because it’s raining today

Mungkin anda dapat membawa payung karena hari ini hujan

 

You are right

Kamu benar

 

45

You had better consult your doctor first before going abroad

Anda lebih baik berkonsultasi dengan dokter anda sebelum pergi keluar negeri

I agree completely

Aku sangat setuju

 

46

I advice you to have breakfast before going to school every morning

Saya menyarankan anda makan pagi sebelum pergi ke sekolah setiap pagi

I totally agree with you

Saya sangat setuju dengan anda

47

How about going to the cinema this evening ?

Bagaimana kalau pergi ke bioskop malam ini ?

That sounds like a good idea because I am bored at home

Kedengarannya ide yang bagus karena saya bosan di rumah

48

I suggest you to wear thick jacket because this night is very cool at the hill

Saya saranakan anda memakai jaket tebal karena malam ini sangat dingin  di bukit

I agree with you,

Saya setuju denganmu,

Thank you for your suggestion

Terima kasih atas saranmu

 

49

I strongly advise you to  join english class before looking for schoolarship

 

Saya sangat menyarankan anda untuk bergabung dengan kelas bahasa inggris sebelum mencari beasiswa

That’s exactly what I think

Itulah yang saya pikirkan

50

Just take a good rest and drink a lot of water you will be healthy and fresh

Istirahat yang cukup dan minum banyak air akan membuatmu sehat dan segar

That sounds like a good idea

Kedengarannya ide yang bagus

51

I think our school should provide a new special room for musical performance

 

Saya pikir sekolah kita seyogyanya menyediakan ruang khusus yang baru untuk pertunjukan musik

I think you are right

Saya pikir Anda benar

 

52

Maybe you need to admit your mistakes in front of the class .

Mungkin anda perlu mengakui kesalahan anda di depan kelas

I’m sorry but I have to disagree with your opinion

Saya minta maaf tapi saya harus setuju dengan pendapat Anda

Because it is not my mistake

Karena itu bukan kesalahanku

53

I suggest you to go to doctor as soon as possible

Saya menyarankan kamu pergi ke dokter sesegera mungkin

That’s a good idea.

Itu ide yang bagus.

 

54

I suggest you to keep practicing english everyday

Saya menyarankan anda terus berlatih bahasa inggris setiap hari

That sounds like a good sugesstion

Kedengarannya seperti saran yang bagus

55

Do you agree that smoking at public places should be banned forever ?

Apakah anda setuju merokok di tempat umum dilarang selamanya

I agree with you

Saya setuju denganmu

 

56

Why don’t you go to the dentist ?

Mengapa anda tidak pergi ke dokter gigi ?

Thank you for your suggestion

Terima kasih atas saranmu

57

I advise you to think about it twice before you do something

Saya menyarankan anda berpikir dua kali sebelum anda melakukan sesuatu

Thanks , I will do it

Terima kasih, saya akan melakukannya                               

 

58

I suggest  you to take a nap before doing further job

Saya menyarankan anda tidur siang sebelum melakuakn pekerjaan lebih lanjut

I don’t agree with you because our time is very limited (-)

 

Saya tidak setuju dengan Anda karena waktu kita sangat terbatas (-)

59

You should browse the internet to find more information  about reading strategy

Anda seyogyanya browsing internet untuk menemukan lebih banyak informasi tentang strategi membaca

I agree with what you said

Saya setuju dengan apa yang Anda katakan

60

Do you agree that the brains of students should be

stimulated from an early age?

Apakah kamu setuju otak siswa seyogyanya dirangsang sejak usia dini ?

I think you are right

Saya pikir Anda benar

61

You should try to learn english everday at home

Anda seyogyanya mencoba belajar bahasa inggris setiap hari di rumah

I disagree with you because we don’t have a partner to speak (-)

 

Saya tidak setuju dengan Anda karena kami tidak memiliki rekan untuk berbicara (-)

62

What about going to the beach tomorrow ?

Bagaimana kalau pergi ke pantai besok ?

I think that is a bad idea .

Saya pikir itu ide yang buruk.

The wave of the sea is very high this time

Gelombang laut kali ini sangat tinggi

63

You need to talk with your father to solve the accident problem

Kamu perlu berbicara dengan bapakmu untuk menyelaikan masalah kecelakaan

No, I’m not sure about that.

My father is grumpy and difficult to talk to

64

Perhaps you had better lie down in the bed for a while before going to the beach

Mungkin anda lebih baik berbaring di tempat tidur sebelum pergi ke pantai

I have to side with you on this idea

 

 

Saya harus memihak Anda dalam gagasan ini

65

You ought to have relax here to get a new energy

Anda harus bersantai di sini untuk mendapatkan energi baru

I was just going to say that

Saya baru saja akan mengatakan itu

66

You had better wake up early to do the test tomorrow

Sebaiknya Anda bangun pagi untuk mengerjakan ujian besok

That sounds like a good suggestion

Kedengarannya seperti saran yang bagus

67

Have you thought of seeing the doctor  to cure your headache?

Pernahkah anda berpikir untuk menemui dokter untuk menyembuhkan sakit kepala anda ?

No, I’m not sure about that (-)

Tidak, saya tidak yakin tentang itu (-)

 

 

I am afraid of injection

Saya takut disuntik

 

68

How about playing  football in the stadium ?

Bagaimana kalau bermain sepak bola di stadion ?

With pleasure

Dengan senang hati

 

69

What about having a glass of milk with me in this farm ?

Bagaimana dengan minum segelas susu dengan saya di peternakan ini ?

That’s just what I’m thinking

Itulah yang saya pikirkan

70

Why don’t you see the doctor  to get medicine?

Mengapa anda tidak menemui dokter untuk mendapat obat ?

I absolutely agree with you (+)

Saya benar-benar setuju dengan Anda

71

Why didn’t you think of

that idea ?

Mengapa anda tidak memikirkan ide itu?

I’m not for sure with that idea (-)

Saya tidak yakin dengan gagasan itu

72

You should go to the doctor with me

Anda seyogyanya pergi ke dokter dengan saya

I accept your suggestion(+)

Saya menerima saran Anda(+)

 

73

Reading is the best way to study

Membaca adalah cara terbaik untuk belajar

No, that is not always like that

Tidak, tidak selalu seperti itu

74

Do you think that Horor Movie  is the best movie this month?

Menurut Anda, apakah Film Horor adalah film terbaik bulan ini?

 

I don’t think so.

Saya kira tidak.

Comedy Film is also very amazing.

Film Komedi juga sangat menakjubkan.

 

75

How about watching the movie on Sunday?

Bagaimana kalau menonton film pada hari Minggu?

I’m afraid I can’t agree with you. I have to visit my uncle this weekend.

Saya khawatir saya tidak setuju dengan Anda. Saya harus mengunjungi paman saya akhir pekan ini.

 

 

 

76

Rita  always complain about everything about the food

Rita selalu mengeluh tentang segala hal tentang makanan

 

 

I don’t think so(-)

Saya kira tidak(-)

 Last Saturday she ate a lot food in the party

Sabtu lalu dia makan banyak di pesta

 

 

 

Expressing Agreement

Mengungkapkan Persetujuan

 

Accepting Suggestion

Menyetujui saran

 

Expession of agreeing

Ekspresi setuju

 

1

I agree with what you said

Saya setuju dengan apa yang kamu katakan

2

That’s smart idea

Itu ide yang cerdas

3

I agree with you.

Saya setuju dengan mu

4

Yes, May be I should

Ya, mungkin saya harus

5

It sounds good

Kedengarannya bagus

6

It is certainly

Tentu saja

7

Thanks , I will do it

Terima kasih saya akan melakukannya

8

Thank you for your suggestion

Terimakasih atas saran anda

9

All  right

Baiklah

10

That sounds like a good sugesstion

Kedengarannya seperti saran yang bagus

11

Exactly

Persis

12

That’s exactly what I think

Itulah yang saya pikirkan

13

I think you are right

Aku pikir kamu benar

14

That’s good idea

Itu ide yang bagus

15

Well, if you say so.

Yah, kalau kamu bilang begitu

16

You’re absolutely right

Anda benar sekali

17

Yes, I will...

Ya , saya akan ...

18

I think so

Aku pikir begitu

19

I am with you

Saya bersamamu ( pendapat)

20

I totally agree with you

Saya sangat setuju dengan anda

21

I am on your side

Aku ada dipihakmu ( pendapat)

22

Absolutely . I agree

Saya benar benar setuju

23

I was just going to say that

Saya hanya akan mengatakan hal itu

24

I think so

Aku pikir begitu

25

That sounds like a good idea

Kedengarannya itu ide yang bagus

26

I buy that Idea

Saya membeli/ memakai  ide itu

27

I have to side with you on this idea

Saya harus memihak anda untuk ide ini

28

Sure, Why not ?

Pasti , mengapa tidak

29

I am with you

Saya setuju dengan mu

30

That’s quite right

Benar sekali

31

You’re right

Kamu benar

32

I know what you mean

Aku tahu apa yang kamu maksud

33

That’s true

Itu benar

34

I accept your idea

Saya menerima ide Anda

35

I approve your suggestion

Saya menyetujui saran Anda

 

37

I’ll go along with that

Saya akan setuju dengan itu

38

Yes, why not

Ya kenapa tidak

39

All for it

Semuanya untuk itu

40

Its a deal

Itu kesepakatan

41

That’ great

Itu bagus

42

Fine with me

Baik dengan saya

43

Nice idea

Ide bagus

44

Yes ,of cour

Ya tentu saja

45

That’s true

Itu benar

46

Ok, With me

Ok, Dengan saya

47

Right

Baik

48

Exactly

Persis

49

With pleasure

Dengan senang hati

50

That’s for sure

Itu sudah pasti

51

Certainly

Pasti

52

It suit with you

Itu cocok dengan Anda

53

I couldn’t agree less

Saya sangat setuju

 

 

Expressing Disagreement

Mengungkapkan ketidak setujuan

 

Refusing Suggestion

Menolak saran

 

Expession of disagreeing

Ekspresi tidak setuju

 

1

I don’t agree  with you

Aku tidak setuju dengan mu

2

Yes, I see but ....

Saya tahu tetapi...

3

Oh, I don’t think it is necessarry

Oh, Saya tidak pikir itu perlu

4

I couldn’t agree with you more

Saya tidak dapat setuju dengan mu lagi

5

I guess not

Saya kira tidak

6

Sorry, I have to say "No".

Maaf , saya harus mengatakan tidak

7

I don’t think so

Aku pikir tidak demikian

8

I don’t think that’s a good idea

Aku pikir itu bukan ide yang bagus

9

I’m afraid  I disagree

Saya takut (maaf) saya tidak setuju

10

 I quite disagree ...

Saya sangat tidak setuju...

11

I don’t think so

Saya tidak berpikir demikian

12

What a bad idea

Betapa buruk idenya

13

No, I’m not sure about that

Tidak , Saya tidak yakin tentang itu

14

I disagree with your suggestion

Saya tidak setuju dengan saran anda

15

Yes, but don't you think ...?

 

Ya, tetapi apakah anda tidak berpikir...

16

That ‘s not always true

Itu tidak selalu benar

17

Exactly not

Tepatnya tidak

18

Not necessarily

Belum tentu

19

I can’t say so

Saya tidak bisa mengatakan demikian

20

No, I’d rather not

Tidak , Aku lebih suka tidak

21

I don’t think that’s a good idea.

Saya pikir itu bukan ide yang bagus

22

On contratry

Sebaliknya

23

I don' think so.

Saya tidak berpikir demikian

24

Oh , No

Oh, Tidak

25

You may not do that

Anda tidak boleh melakukan itu

26

Sorry

Maaf

27

No deal

Tidak sepakat

28

Absolutely not

Benar-benar tidak

29

I’m sorry but I have to disagree

Saya minta maaf tapi saya harus tidak setuju

30

Forget it

Lupakan itu

31

No way

Tidak mungkin

32

I think you are wrong

Saya pikir kamu salah

33

I can’t agree to that

Saya tidak setuju dengan itu

34

I’m afraid I can’t agree with you

Saya khawatir saya tidak setuju dengan Anda

35

I think it’s not good idea

Saya pikir itu bukan ide yang bagus

 

36

Not right

Tidak benar

37

I deny that…

Saya menyangkal bahwa…

 

38

I find I can’t agree with you

Saya merasa saya tidak setuju dengan Anda

39

Objection

Keberatan

40

I refuse your idea

Saya menolak ide Anda

41

No, that is not like that

Tidak, tidak seperti itu

 

42

I don’t think you are right

Saya tidak berpikir Anda benar

 

43

I reject your suggestion

Saya menolak saran Anda

44

Not at all

Tidak semuanya

45

Not real

Tidak nyata

46

That’s not a good idea

Itu bukan ide yang bagus

47

No , I don think it is a good idea

Tidak, menurutku itu bukan ide yang bagus

48

That’s wrong

Itu salah

49

I couldn’t disagree more

Saya sangat tidak setuju

50

I’m not sure I can agree

Saya tidak yakin saya bisa setuju

51

It is wrong

Ini salah

52

Mistaken

Salah

53

Misunderstanding

Salah paham

 

 

 

 

Contoh soal

Agreement and disagreement

Persetujuan dan ketidaksepakatan

 

  1. Joko : I think we should go to a beach to refresh our mind

               Dedy : .....

               What is the best expression to complete the conversation ?

 

a.       I couldn’t agree less

b.       I couldn’t disagree more

c.        I’m sorry but I can’t agree

d.       That’s just what I’m thinking

 

  1. Maya   : We will choose John our leader

 

Yeni  : No,...

 

a.       I’m sure

b.       I  agree with you

c.        You’re right

d.       I don’t agree with you

 

 

  1. Rifa   : What is nice day ?

             How about taking a walk to the beach 

               Dian : ...

 

a.       I’m sure

b.       I agree with you

c.        You’re right

d.       I don’t agree with you

 

  1. Dodi : Do you remember the olypic games XX V ?

Tom  : Yes , They were held in Barcelona , Spain

Dodi  : Badminton was played for the first time

Tom  : Yes ,..

 

a.       I’m afraid

b.       It wasn’t

c.        I don’t  agree

d.       You are right

 

  1. Adam : Wati is studying

             What about disturbing her ?

Jordan : ... We mustn’t do that

 

a.       I disagree

b.       That’s a good idea

c.        I agree with you

d.       That’s fine

 

  1. Lela : What about going to “ Carita beach”

          this coming holiday

Sara : ... It’s better to go to “Tangkuban Perahu “

          We can see it’s beautiful crater

 

a.       Yes , You right

b.       I disagree

c.        I approve

d.       It’s good idea

 

  1. Edo   : I think dody will learn from what he has done

Ema  : That’s wrong . she never learns from her experience

The underlined utterance means ....

 

a.       agreement

b.       disagreement

c.        certainty

d.       uncertainty

 

  1. Doctor : Let’s give treatment to the patient soon

Nurse   : ... He looks seriously ill

 

a.       That’s a good idea

b.       I’m sorry I can’t

c.        I don’t agree with you

d.       That’s wrong

 

 

  1. Ryan : I think parachuting is more dangerous

           than hang gliding

               Liani : ... Both of them are dangerous

 

a.       I don’t think so

b.       I think so

c.        I agree with you

d.       You are right

 

  1. Zaky  :What is nice day ?

            How about taking a walk to the beach 

               Dian : ...  nothing to  do

 

a.       That’s a good idea

b.       I’m sorry I can’t

c.        I don’t agree with you

d.       That’s wrong

 

 

 

 

Alamat kami :

 

Gadjah Mada English School ( GMES)

 

Jl. Kadipaten Kulon No. 27 B , Kraton

Yogyakarta

 

Phone / HP/ WA : 0812 274 7050

 

Website : gmesenglish.blogspot.com

 

Bantuan Transportasi :

 

Google Map          : tulis “ gmes english “

Gojek                     : tulis “ gmes english ”

Grab                       : tulis ” gmes english ”

 

 

 

---

Belajar Bahasa Inggris bisa dengan jarak jauh / online/internet dengan Aplikasi “ Zoom Meeting”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

" A Man Without Ambition is Like A Bird Without Wings , Manusia tanpa cita cita bagaikan seekor burung tanpa sayap" 

Test Tag break
Postingan terkait, Klik dibawah ini :
Les Inggris SMP Jogja
Les Inggris SMA,SBMPTN dan STAN di Jogja
Les TOEFL Jogja
Hitung Nilai TOEFL
Adjective , Kata sifat
Adverb , Kata Keterangan
Conjunction , Kata Hubung
Pronouns , Kata Ganti
Preposition , Kata Depan
Regular Verb, Kata Kerja Teratur
Irregular Verb, Kata Kerja Tidak Teratur
Question Words , Kata Tanya
Adverb of Frequency , Keterangan Keseringan
Klik , Peta Google Map ke GMES English Jogja
Klik , Google Translate

57 komentar:

  1. sungguh bermanfaat sekali materi nya😍❤

    BalasHapus
  2. Materinya bagus, sangat membantu, thanks🤩

    BalasHapus
  3. Materi ini sangat lengkap dan membantu

    BalasHapus
  4. Materinya sangat membantu dan mudah dipahami👍

    BalasHapus
  5. materinya sangat mudah di pahamii thankss...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Waw materinya sangat bagut yang tadi ngk bisa jadi bisaa

    BalasHapus
  8. what a nice post. thanks a lot

    BalasHapus
  9. the material is very easy to understand, thnk u

    BalasHapus
  10. the material is easy to understand
    very helpful

    BalasHapus
  11. the material is very easy to understand

    BalasHapus
  12. thank you mr joko, the material is very helpful and useful, I came to know about agreement and disagreement

    BalasHapus
  13. Gmes ini sangat membantu dan mudah dipahami dalam bahasa inggris, terimakasih gmes englih👍

    BalasHapus
  14. thank you sir the material is very useful

    BalasHapus
  15. thank you sir, the material is very helpful and easy to understand👍🏻

    BalasHapus
  16. thank you, the material is very helpful

    BalasHapus
  17. Thank you sir, the material is very easy to understand

    BalasHapus
  18. the material is very easy to understand, thank you sir👍

    BalasHapus
  19. Thank you sir, the material is easy to understand and very helpful

    BalasHapus
  20. the material is very helpful and easy to understand, thank you sir 🙏🙏

    BalasHapus
  21. thank you sir the material is very helpful 🙏

    BalasHapus
  22. Thank you for the material, sir

    BalasHapus
  23. Terima kasih pak materinya membantu

    BalasHapus
  24. Thank you sir this material is helpful

    BalasHapus
  25. Thank you mr joko, materi nya sngt membantu

    BalasHapus
  26. Thanks sir the material is very easy to understand

    BalasHapus
  27. the material is very helpful, thank you sir👍

    BalasHapus
  28. thanks for the material sir, easy to understand👍

    BalasHapus
  29. Thank you sir the material is very helpful

    BalasHapus
  30. thank you sir this lesson is very fun

    BalasHapus
  31. Thank sir,the material is very helpful

    BalasHapus
  32. thank you sir, the material is easy to understand and very helpful 👍🏻

    BalasHapus
  33. Thanks you sir the material very helpful

    BalasHapus
  34. Thanks you sir the material is very helpful

    BalasHapus
  35. thank you sir the material is very helpful and the material is very easy to understand

    BalasHapus
  36. Thank you sir, the material is easy ti understand and very helpful😄

    BalasHapus
  37. Good material sir very helpful

    BalasHapus