Minggu, 08 September 2019

Job Application Letters , Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris , Contoh Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris

 

 

 

Job Application Letters

Surat Lamaran Kerja

 

 

Applicant’s address

Joko W

Jl. Kadipaten Kulon 27 B, Kraton , Yogyakarta

jokowido2@gmail.com

08122747050

Date

22 February 2019

Name of the responsible officer

---

Post of the responsible officer

---

Name of organization

To Mr. Jerremy

 

 

Human Resources Director

 

 

Jakarta Multi Finance

Jl.  Gajah Mada No. 234 Jakarta

 

Addressee

Dear Mr. Jerremy

Title

The possition you apply for (optional)

Application for the secretary

Introduction

Expression of applying job

---

Information source of the vacancy

I am writing to you in response to your advertisement for secretary which was advertised in Kompas Daily Newspaper on Tuesday, Apil 3, 2019

 

Saya menulis kepada Anda sebagai tanggapan terhadap iklan Anda untuk sekretaris yang diiklankan di Surat Kabar Harian Kompas pada hari Selasa, 3 April 2019

Body /Content

qualification

experience

skill

technical abilities

Competence

 

I recently graduated from Academy of Business Yogyakarta. I have three years experince as a secretary in a variety of fields including insurance , tour  and finance

Saya baru saja lulus dari Akademi Bisnis Yogyakarta. Saya memiliki pengalaman tiga tahun sebagai sekretaris di berbagai bidang termasuk asuransi, tur, dan keuangan

 

I am always eager to seek new responsibilities and learn new skills in the work place.

Saya selalu bersemangat untuk mencari tanggung jawab baru dan mempelajari keterampilan baru di tempat kerja.

 

I have a good knowledge of english and  familiar with computer operation.

Saya memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang baik dan terbiasa dengan operasi komputer.

 

I have strong communication , customer service and administrative skills.

Saya memiliki keterampilan komunikasi, layanan pelanggan, dan administrasi yang kuat.

 

 My broad background makes me an excellent candidate for this possition

Latar belakang saya yang luas menjadikan saya kandidat yang sangat baik untuk kepemilikan ini

 

Closing

Availabilty for interview

I have enclosed my CV  with the copies of my cerificates for your consideration

Saya telah melampirkan CV saya dengan salinan sertifikat saya untuk pertimbangan Anda.

 

I look forward to hearing from you to have the opportunity for an interview

at your convenient  time.

Saya berharap dapat mendengar dari Anda untuk mendapat kesempatan wawancara pada waktu yang nyaman Anda.

 

Signature

Your sincerely

 

 

 

Joko W

Enclosure

Resume and copy of certificate

 

A

The social function of Job Application Letters

Fungsi sosial Surat Lamaran Kerja

  1. To make the employer interested and call the writer for an interview

Untuk membuat majikan tertarik dan hubungi penulis untuk wawancara

  1. To apply a job to a person or a company

Untuk melamar pekerjaan kepada seseorang atau perusahaan

 

B

The purposes of Job Application letters

The purposes of Job Application letter

 

  1. To express the interest in attending or receiving a position

Untuk menyatakan minat menghadiri atau menerima suatu posisi

  1. To say the intent to apply for a certain job or a position

Untuk mengatakan maksud untuk melamar pekerjaan atau posisi tertentu

 

 

C

Type of questions

Jenis pertanyaan

 

1

What position does the writer apply for ?

Untuk posisi apa penulis melamar?

2

How did the writer know the vacancy ?

Bagaimana penulis tahu lowongan itu?

 

3

What is the writer’s experince ?

Apa pengalaman penulis?

4

What does the applicant offer to the company ?

Apa yang ditawarkan pelamar kepada perusahaan?

5

What are the strength of the applicant ?

Apa kekuatan pelamar?

6

What does the company need ?

Apa yang dibutuhkan perusahaan?

7

What skill does the applicant have?

Keterampilan apa yang dimiliki pelamar ?

8

What is the writer’s purpose for writing the letter?

Apa tujuan penulis untuk menulis surat?

 

9

From the letter , It can be concuded that...

Dari surat itu, dapat disimpulkan bahwa ...

10

The writer’s intention in writing the letter is to apply for....

Niat penulis dalam menulis surat adalah untuk melamar ....

 

 

 

 

 

 

 

Expression related application letter

 

 

 

I am writing to apply for the secretary  position advertised in the Kompas

Saya menulis untuk melamar posisi sekretaris yang diiklankan di Kompas

 

 

I truly believe that my qualifications and experience make me a perfect candidate for the job.

Saya benar-benar percaya bahwa kualifikasi dan pengalaman saya menjadikan saya kandidat yang sempurna untuk pekerjaan itu.

 

I am writing to apply for the position of Assistant Manager  at your esteemed firm.

Saya menulis untuk melamar posisi Asisten Manajer di perusahaan Anda yang terhormat.

 

This is regarding your post on Kompas about a vacancy in your company for the role of security

Software Developer.

 

This is regarding your advertisement published in Kompas regarding a vacancy for a math teacher

Ini terkait iklan Anda yang dimuat di Kompas tentang lowongan guru matematika

 

I would like to apply for the post of  Sales Promotion girl at your esteemed organisation.

Saya ingin melamar posisi gadis Promosi Penjualan di organisasi Anda yang terhormat.

{Data Analyst}

 

My skills match your requirements well

Keterampilan saya cocok dengan kebutuhan Anda dengan baik

 

I am very interested in the position of  Chef at your restaurant

Graphic Designer

Saya sangat tertarik dengan posisi juru masak di restoran Anda

 

I would like to apply for the position of Marketing Manager at your esteemed firm.

 

Saya ingin melamar posisi Manajer Pemasaran di perusahaan Anda yang terhormat.

 

Social Media

 

As requested, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume, and four references.

Seperti yang diminta, saya melampirkan lamaran kerja yang sudah selesai, sertifikasi saya, resume saya, dan empat referensi.

 

I completed my eduction in Sales and Marketing from Nusantara university

Saya menyelesaikan pendidikan saya di bidang Penjualan dan Pemasaran dari universitas Nusantara

 

I got to know about the job role through a member of your staff , Mr Joko

Saya mengetahui tentang peran pekerjaan melalui anggota staf Anda, Pak Joko

 

This is a brief about myself. I have completed Education in Computer Science from Nusantara University

Ini adalah penjelasan singkat tentang diri saya. Saya telah menyelesaikan Pendidikan Ilmu Komputer dari Universitas Nusantara

 

I would be glad to apply for the role.

Saya akan senang melamar peran itu.

 

I have 3 years of work experience at  a big company where I helped the marketing team

Saya memiliki pengalaman kerja 3 tahun di perusahaan besar tempat saya membantu tim pemasaran

 

 

{Firm’s Name}

 

 I have attached my detailed profile to this email for your consideration.

 

Saya telah melampirkan profil rinci saya ke email ini untuk pertimbangan Anda.

 

I have been working on  marketing for the last 5 years

Saya telah bekerja di bidang pemasaran selama 5 tahun terakhir

 

Adobe Creative Suite

 

I have been working with {Company name} as a {Designation} for the last {Number of months/years}.

 

 

I believe that my strong technical experience and education will make me a very competitive candidate for this position

Saya percaya bahwa pengalaman teknis dan pendidikan saya yang kuat akan menjadikan saya kandidat yang sangat kompetitif untuk posisi ini

 

I have worked as an Area Sales Manager at a big company in Surabaya

Saya pernah bekerja sebagai Area Sales Manager di sebuah perusahaan besar di Surabaya

 

and Assistant Marketing Manager

 

I worked as a Management Trainee for 2 years

Saya bekerja sebagai Management Trainee selama 2 tahun

 

During my studies, I participated in various training program in some skill courses.

Selama studi saya, saya mengikuti berbagai program pelatihan di beberapa kursus keterampilan.

 

My qualification and experience match your requirements.

Kualifikasi dan pengalaman saya sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

I have attached my detailed profile with this email

Saya telah melampirkan profil rinci saya dengan email ini

 

I hope to discuss this opportunity with you in person.

Saya berharap dapat mendiskusikan kesempatan ini dengan Anda secara langsung.

 

 

I am confident that my skills perfectly match your requirements.

Saya yakin bahwa keterampilan saya sangat sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

I hope to get an opportunity to use my skills to help your company grow and develop my own skills at the same time.

Saya berharap mendapatkan kesempatan untuk menggunakan keterampilan saya untuk membantu perusahaan Anda tumbuh dan mengembangkan keterampilan saya sendiri pada saat yang bersamaan.

 

 

I also have experience in learning and excelling at new technologies as needed.

 

Saya juga memiliki pengalaman dalam belajar dan unggul dalam teknologi baru sesuai kebutuhan.

 

I worked on the planning and execution of a new product innovation

Saya mengerjakan perencanaan dan pelaksanaan inovasi produk baru

 

Launch

 

I have gained vast knowledge and experience about management in an e-commerce area for 3 years

Saya telah memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang luas tentang manajemen di area e-commerce selama 3 tahun

Field

 

I am confident that I have the skills to excel at your dynamic organisation

Saya yakin bahwa saya memiliki keterampilan untuk unggul dalam organisasi dinamis Anda

 

 

I have attached my resume for your consideration

Saya telah melampirkan resume saya untuk pertimbangan Anda

 

 

I hope to work with you in the future.

Saya berharap bisa bekerja sama dengan Anda di masa depan.

 

Thank you for considering my application.

 

Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya.

 

 

 

I have attached my detailed profile to this email for your consideration.

Saya telah melampirkan profil rinci saya ke email ini untuk pertimbangan Anda.

 

 

Please refer to my CV for more information, which is attached to the email.

 

Silakan lihat CV saya untuk informasi lebih lanjut, yang terlampir di email.

 

Please see my resume for additional information on my experience.

 

Silakan lihat resume saya untuk informasi tambahan tentang pengalaman saya.

 

With 5 years of experience in marketing, I have an in-depth understanding of the product

Dengan pengalaman 5 tahun di bidang pemasaran, saya memiliki pemahaman mendalam tentang produk

 

I was also a part of the team that was responsible for planning new product.

Saya juga merupakan bagian dari tim yang bertanggung jawab untuk merencanakan produk baru.

 

 

I have always dreamed of being a part of your company due to the development opportunities you provide.

Saya selalu bermimpi menjadi bagian dari perusahaan Anda karena peluang pengembangan yang Anda berikan.

 

 

If you find it suitable, please feel free to contact me at the below mentioned contact details.

Jika Anda merasa cocok, jangan ragu untuk menghubungi saya di detail kontak yang disebutkan di bawah.

 

Thank you for your time and consideration.

Terima kasih atas waktu dan pertimbanganmu.

 

 

Thank you for considering my application.

Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya.

 

 

It would be great if you could arrange a meeting with me for further discussion.

Akan sangat baik  jika Anda bisa mengatur pertemuan dengan saya untuk diskusi lebih lanjut.

 

I can be reached anytime via email at kokowido2@gmail.com or my cell phone, 08122747050

 

Saya bisa dihubungi kapan saja melalui email di kokowido2@gmail.com atau ponsel saya, 08122747050

 

Saya yakin bahwa saya akan menjadi orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

 

I am confident that I will be the right person for the job.

Saya yakin bahwa saya akan menjadi orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

 

Working at your organisation is the dream of every person who wants to make a career in marketing management.

esteemed e-commerce supply chain

 

I request you to give me an opportunity to learn and grow at your company through this job role.

Saya meminta Anda untuk memberi saya kesempatan untuk belajar dan tumbuh di perusahaan Anda melalui peran pekerjaan ini.

 

 

I hope you find it suitable so that we can arrange a meeting.

Saya harap Anda merasa cocok sehingga kita bisa mengatur pertemuan.

 

Thank you for your time and consideration

 

 

I have attached my CV to the email for your reference.

Please have a look at it.

Saya telah melampirkan CV saya ke email untuk referensi Anda.

Silakan lihat itu.

 

 

With my experience and skills, I will surely be able to add value to your business.

Dengan pengalaman dan skill yang saya miliki, saya pasti bisa memberi nilai tambah pada bisnis Anda.

 

Please refer to my resume and cover letter, attached with the email, for detailed information.

Silakan merujuk ke resume dan surat lamaran saya, dilampirkan dengan email, untuk informasi rinci.

 

 

Looking forward to hearing from you

Menanti untuk mendengarnya darimu

 

 

I look forward to speaking with you about this employment opportunity.

 

Saya berharap dapat berbicara dengan Anda tentang peluang kerja ini.

 

I hope to meet you and discuss this opportunity further.

Saya berharap dapat bertemu dengan Anda dan mendiskusikan kesempatan ini lebih lanjut.

 

 

I request you to consider my application for the role

Saya meminta Anda untuk mempertimbangkan lamaran saya untuk peran tersebut

 

 

Thank you for considering my application for the role.

Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya untuk peran tersebut.

 

My resume and cover letter are attached to the email.

Resume dan surat lamaran saya terlampir di email.

 

 

Please refer to them for more information.

Silakan lihat mereka untuk informasi lebih lanjut.

 

 

Kindly feel free to contact me for further discussions.

Silakan hubungi saya untuk diskusi lebih lanjut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

D

Words related with Job Application Letter

Kata-kata yang terkait dengan Surat Lamaran Kerja

 

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28

29

30

31

32

33

34

35

36

37

38

39

40

41

42

43

44

45

46

47

48

49

50

51

52

53

54

55

56

57

58

60

61

62

63

64

65

66

67

68

69

70

71

72

73

74

75

76

77

78

79

80

81

82

83

84

85

86

87

88

89

90

91

92

93

94

95

96

97

98

99

100

101

102

103

104

105

106

107

108

109

110

111

112

113

114

115

116

117

118

119

120

121

122

123

124

125

126

127

128

129

130

131

132

133

134

135

136

137

138

139

140

141

142

143

144

145

146

147

148

149

150

151

152

153

154

155

156

157

158

159

160

161

162

163

164

165

166

167

168

169

170

171

172

173

174

175

176

177

178

179

180

181

182

183

184

185

186

187

188

189

190

191

192

193

194

195

196

197

198

199

200

201

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ability

Academic

Additional

Address

Adequate

Advanced

Advertised

Advertisement

Allow

Although

Anytime

Application

Apply

Appreciate

Appropriate

Attach

Attend

Attribute

Availability

Background

Believe

Benefits

Best

Blend

Briefly

Bright

Broaden

Business

Candidate

Career

Carefully

Certain

Certificate

Chance

Charge of

College 

Commitment

Company

Competitive

Complaint

Completed

Computer

Concern

Confident

Consider

Consideration

Continued

Convenient

Copies

Corporation.

Currently

Curriculum vitae

Customer

Date

Degree

Delighted to

Description

Deserves

Designed,

Detail

Details

Determine

Developed

Development

Diploma

Discuss

Distinction

During

Education

Email

Employer

Employment

Enclosed

Encourage

Enthusiastic

Excellent

Exceptional

Expand

Expectatation

Experience

Explain

Express

Familiar

Fast

Fee

Field

Focus

Friendly

Full

Further

Given

Goal

Guest

Hard

Hearing

Herewith

History

Hope

Hopefuly

Important

Include

Indiviually

Information

Interest

Interested

Interesting

Internship

Interview

Job

Knowledge

Lack

Learn

Learning

Lifecycle 

Listing

Look forward to

Loyality

Management

Manager

Match

Motivate

Multi - tasking

Necessary

Need

Obtained

Opportunity

Order

Part

Particularly

Perfectly

Personality

Personaly

Pleasure

Position

Possess

Practical

Presented

Previous

Prior

Professional

Project

Provide

Providing

Published

Qualification

Qualified

Quickly

Range

Reached

Receiving

Recent

Reently

Reference

Regarding

Relevant

Relish

Reply

Reputation

Requirements

Resolve

Response

Resume

Review

Role

Satisfaction

Satisfied

Sector

See

Seem

Selected

Send

Service

Shows

Skill

Software

Staff

Strengths

Strive

Strong

Success

Successfully

Suitable

Suited

Support

Supported

Talk

Team

Technical

Technologies

Title

Understand

Use

Vacancy

Valuable

Via

Welcome

Wish

Working

Works

Would

Kemampuan

Akademik

Tambahan

Alamat

Memadai

Maju

Diiklankan

Iklan

Mengizinkan

Meskipun

Kapan saja

Aplikasi

Menerapkan

Menghargai

Sesuai

Melampirkan

Menghadiri

Atribut

Tersedianya

Latar Belakang

Percaya

Manfaat

Terbaik

Campur

Secara singkat

Terang

Memperluas

Bisnis

Kandidat

Karier

Dengan hati-hati

Tertentu

Sertifikat

Kesempatan

Biaya

Perguruan tinggi

Komitmen

Perusahaan

Kompetitif

Keluhan

Lengkap

Komputer

Perhatian

Percaya diri

Mempertimbangkan

Pertimbangan

Lanjutan

Mudah

Salinan

Perusahaan.

Saat ini

Daftar Riwayat Hidup

Pelanggan

Tanggal

Gelar

Senang untuk

Deskripsi

Pantas

Dirancang,

Detail

Detail

Menentukan

Dikembangkan

Pengembangan

Diploma

Membahas

Perbedaan

Selama

pendidikan

E-mail

Majikan

Pekerjaan

Tertutup

Mendorong

Antusias

Luar biasa

Luar biasa

Memperluas

Harapan

Pengalaman

Menjelaskan

Mengekspresikan

Akrab

Cepat

Biaya

Bidang

Fokus

Ramah

Penuh

Lebih lanjut

Diberikan

Tujuan

Tamu

Keras

Pendengaran

Bersama ini

Sejarah

Harapan

Penuh harapan

Penting

Termasuk

Secara individual

Informasi

Bunga

Tertarik

Menarik

Magang

Wawancara

Pekerjaan

Pengetahuan

Kekurangan

Belajar

Belajar

Lingkaran kehidupan

Daftar

Menantikan

Loyalitas

Pengelolaan

Manajer

Pertandingan

Motivasi

Banyak penugasan

Perlu

Perlu

Diperoleh

Kesempatan

Memesan

Bagian

Terutama

Sempurna

Kepribadian

Personaly

Kesenangan

Posisi

Memiliki

Praktis

Disajikan

Sebelumnya

Sebelumnya

Profesional

Proyek

Menyediakan

Menyediakan

Diterbitkan

Kualifikasi

Memenuhi syarat

Segera

Jarak

Tercapai

Menerima

Baru

Reently

Referensi

Mengenai

Relevan

Menikmati

Balasan

Reputasi

Persyaratan

Menyelesaikan

Tanggapan

Lanjut

Ulasan

Peran

Kepuasan

Puas

Sektor

Lihat

Terlihat

Terpilih

Kirim

Layanan

Menunjukkan

Ketrampilan

Perangkat lunak

Staf

Kekuatan

Berjuang

Kuat

Keberhasilan

Berhasil

Cocok

Cocok

Mendukung

Didukung

Berbicara

Tim

Teknis

Teknologi

Judul

Memahami

Menggunakan

Kekosongan

Berharga

Melalui

Selamat datang

Ingin

Kerja

Bekerja

Akan

 

Alamat kami :

 

Gadjah Mada English School ( GMES)

 

Jl.Kadipaten Kulon No. 27 B , Kraton , Yogyakarta

Phone /WA : 0812 274 7050

 

 

Website : gmesenglish.blogspot.com

 

Bantuan Transportasi :

 

Google Map : tulis “gmes english”

Gojek     : tulis “gmes english”

Grab       : tulis “gmes english”

 

 

 

" A Man Without Ambition is Like A Bird Without Wings , Manusia tanpa cita cita bagaikan seekor burung tanpa sayap" 

Test Tag break
Postingan terkait, Klik dibawah ini :
Les Inggris SMP Jogja
Les Inggris SMA,SBMPTN dan STAN di Jogja
Les TOEFL Jogja
Hitung Nilai TOEFL
Adjective , Kata sifat
Adverb , Kata Keterangan
Conjunction , Kata Hubung
Pronouns , Kata Ganti
Preposition , Kata Depan
Regular Verb, Kata Kerja Teratur
Irregular Verb, Kata Kerja Tidak Teratur
Question Words , Kata Tanya
Adverb of Frequency , Keterangan Keseringan
Klik , Peta Google Map ke GMES English Jogja
Klik , Google Translate

5 komentar:

  1. Silahkan anda komentar di bawah ini

    Apakah materinya

    Bermanfaat ?
    Mudah dipelajari ?

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat membantu terimaksih, lengkap dengan terjemahan sama penjeleasannya

      Hapus
  2. terima kasih atas materinya, izin co_past

    BalasHapus