Senin, 02 September 2019

Offering Service, Menawarkan Jasa Dalam Bahasa Inggris ,Offering Help , Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris

 

 

Offering Service

Menawarkan Jasa

Offering Help

Menawarkan bantuan

 

 

Andri      : Good evening, Ridwan

                 Selamat sore, Ridwan

Ridwan  : Good evening !

                 Selamat malam !

                 Please come in and sit down please !

                 Silakan masuk dan duduk !

Andri      : Thank you

                 Terima kasih

Ridwan : May I offer you  a cup of tea ?

                Bolehkah saya menawarkan secangkir teh?

Andri      : Thank you for offering,

                Terima kasih telah tawarannya, 

                but  I am not thirsty

                tetapi saya tidak haus

Ridwan : By the way .

                 Ngomong-ngomong.  

                 You look so happy tonight.

                 Kamu terlihat sangat bahagia malam ini.

                  What’s the matter ?

                 Apa masalahnya ?

Andri      : I’m going to swim in the beach tomorrow

                Aku akan berenang di pantai besok

Ridwan : What is the name of the beach ?

                 Apa nama pantainya?

Andri      : Pantai Klayar Beach in Pacitan, East Java

                 Pantai Klayar Beach di Pacitan, Jawa timur

                 Would you like to go to the beach

                  Apakah Anda ingin pergi ke pantai

                  tomorrow ?

                  besok?

Ridwan : Great , it is sounds good.

                 Bagus, kedengarannya bagus.

                   What time ?

                  Jam berapa ?

Andri      : We will depart at 7.00 am by bus

                  Kita akan berangkat pukul 7.00 pagi

                 dengan bus

Ridwan : Ok, How can I get the ticket ?

                  Ok, bagaimana saya bisa mendapatkan

                  tiketnya?

Andri      : Oh , It is very easy.

                 Oh, ini sangat mudah.

                  My friend who works in the bus ticket will

                 Teman saya yang bekerja di tiket bus akan

                   help you

                 tolong kamu

Ridwan :  All right , Let’s go there now

                Baiklah, mari kita pergi ke sana sekarang

 

 

 

 

 

 

A

Offering service

Menawarkan layanan

---

Offering help

Menawarkan bantuan

---

Giving service Memberikan layanan

 

Accepting Service (+)

Menerima Layanan

---

Refussing Help (-)

Menolak Bantuan

 

1

Can I help you to bring your bag?

Dapatkah saya membantu Anda membawa tas Anda?

 

Yes, please.( +)

Ya, silakan. (+)

 

---

Thank you for offering, but  I can handle it (-)

Terima kasih telah menawarkan, tetapi saya bisa mengatasinya

 

2

Can I give you a hand ?

Bisakah saya membantu Anda?

Thank you , I appreciate it

Terima kasih, saya menghargainya

---

No,  that’s quite all right (-)

Lks Judith

Tidak, tidak apa-apa (-)

Lks Judith

3

Can I help you to fix your  wrist watch?

Bisakah saya membantu Anda memperbaiki jam tangan?

 

Thank you.

Terima kasih.

---

No, really, I can manage myself (thanks).

Tidak, sungguh, saya bisa mengatur diri saya sendiri (terima kasih).

 

 

4

Can I help you to cook the food?

Dapatkah saya membantu Anda memasak makanannya?

Thank you very much(+)

Terima kasih banyak (+)

---

Thanks, I Can manage myself (-)

Terima kasih, saya dapat mengatur sendiri (-)

5

Could I help you with your home work ?

Bisakah saya membantu Anda dengan PR mu?

 

That would be great. Thanks

Itu akan bagus. Terima kasih

 

 

 

6

Do you want me to bring your shopping cart Madam?

 

Apakah Anda ingin saya membawa keranjang belanja Anda, Nyonya?

(Oh,) yes, please.(+)

(Oh,) ya, kumohon.

---

No, thanks (-)
Tidak, terima kasih

7

Do you need any help finding your lost cat?

Apakah Anda butuh bantuan untuk menemukan kucing Anda yang hilang?

That's very kind of you.

Anda baik sekali.

-----

No, thanks.

Tidak, terima kasih.

 

 

8

Do you want me to buy the meal?

Apakah Anda ingin saya membeli makanan?

Thanks (very much).

Lovely.             

Terima kasih banyak).

Menyenangkan.

9

You look tired.

Do you mind if I take some glass of water for you?

Anda tampak lelah. Apakah Anda keberatan jika saya mengambil segelas air untuk Anda?

No, thanks. I'll take it by myself.

Tidak, terima kasih. Saya akan mengambilnya sendiri.

10

Do you mind if I help you to bring your packages?

Apakah Anda keberatan jika saya membantu Anda membawa paket Anda?

 How kind you are. Sure, thank you

Kamu baik sekali. Tentu, terima kasih

 

 

 

11

 Is it okay if I do something for you?
Apakah saya tetap bisa melakukan sesuatu untuk Anda?

With pleasure, please bring the food from the kitchen here now.

Dengan senang hati, bawa makanan dari dapur ke sini sekarang

---

No, thanks, I’m ok.

Tidak, terima kasih, saya baik-baik saja.

 

12

I’ll do it for you

Saya akan melakukannya untuk Anda

You help me a lot

Anda banyak membantu saya

--

No,thanks

Tidak, terima kasih

13

I’ll show you the price list. Then you can choose

Saya akan menunjukkan kepada Anda daftar harga. Maka Anda bisa memilih

Oh, thank you. You helped me a lot

Oh terima kasih. Anda banyak membantu saya

 

 

 

14

Let me help you

Biarkan saya membantu Anda

If you don’t mind

Jika Anda tidak keberatan

---

You don’t have to (Lks judith)

Anda tidak perlu (Lks judith)

15

Let me show you the  new novel

Mari saya tunjukkan novel baru

Looks nice, but I’ll have to go home

Terlihat bagus, tapi aku harus pulang

 

 

 

16

May I help you?

Dapatkah saya membantu Anda?

Yes. I need a book entitled “My hero”

Iya nih. Saya membutuhkan buku berjudul “Pahlawanku”

---

No, thank you.

Tidak terima kasih.

 

17

May I do something for your car toy?

Bolehkah saya melakukan sesuatu untuk mainan mobil motor Anda?

It is not error. The batteries must be charged now

Itu bukan kesalahan. Baterai harus diisi sekarang

18

May I bring the plate for you?

Bolehkah saya membawa pring itu untuk Anda?

Yes, please (+)

Ya tolong (+)

---

Please , Don’t bother (-)

Tolong, Jangan repot-repot (-)

 

 

 

 

19

Need some help ?

Memerlukan pertolongan ?

Thanks for your help

Terima kasih atas bantuan Anda

--

No, thanks

Tidak, terima kasih

 

 

 

20

You’ve got a cold

Shall I call a doctor?

Anda terserang flu

Haruskah saya memanggil dokter?

 

Oh, no, it’s not bad enough for that. I don’t need the doctor.

Oh, tidak, itu tidak cukup buruk untuk itu. Saya tidak membutuhkan dokter.

21

Shall I get you something to read?

Haruskah saya mengambilkan sesuatu untuk Anda baca?

No, I really won't thank you
Tidak, saya benar-benar tidak akan berterima kasih

 

 

 

22

What if I take a half and I’ll edit it .

Bagaimana jika saya mengambil setengah dan saya akan mengeditnya

That’s very thoughtful of you. Thanks a lot.

Itu sangat bijaksana bagi Anda. Terima kasih banyak.

---

That's very kind of you, but ..

Anda baik sekali, tapi ....

23

What can I do for you?

Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?

I’m ok. Thanks a lot.

Saya oke. Terima kasih banyak.

 

24

What about some more fried chicken ?

Bagaimana dengan ayam goreng lagi?

 

All right, thanks

Baiklah terima kasih

--

I’m really full. Thanks anyway

Saya sangat kenyang. Bagaimanapun, terima kasih

 

25

What about going to the zoo next sunday ?

Bagaimana dengan pergi ke kebun binatang minggu depan?

 

 

Great, What time ?

Hebat, jam berapa?

---

Sorry. I ‘m busy on that day

Maaf. Saya sibuk pada hari itu

 

 

26

What can I do for you?

Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?

Please help me to bring my dictionary. (+)

Tolong bantu saya untuk membawa kamus saya. (+)

---

No, it's all right, really.

Tidak, tidak apa-apa, sungguh.

 

27

What if I help you ?

Bagaimana jika saya membantumu?

Thank you I appreciate it

Terima kasih saya menghargainya

---

No, that’s quite all right

Tidak, itu tidak apa-apa

 

28

What if I get you  cough syrup?

Bagaimana jika saya membuatkan Anda obat batuk?

               

 

No, thanks. I don’t like taking medicine.

Tidak, terima kasih. Saya tidak suka minum obat.

 

29

What shall I do for you ?

Apa yang harus saya lakukan untuk Anda?

That’s very kind of you(+)

Anda baik sekali (+)

---

Thank you, but there is no need to (-)

Terima kasih, tetapi tidak perlu (-)

 

 

 

 

30

Would you like some help to sweep the floor?

Apakah Anda butuh bantuan untuk menyapu lantai?

Sure , you can, thanks

Tentu, Anda bisa, terima kasih

---

You don’t have to

Anda tidak harus melakukannya

 

31

Would you mind if I take you to school?

Maukah Anda jika saya membawa Anda ke sekolah?

With pleasure

Dengan senang hati

32

Would you mind if I buy you a bowl of soup?

Apakah Anda keberatan jika saya membelikan Anda semangkuk sup?

 

Yes, I'd like some.

Ya, saya mau.

33

Would you like to go to the cinema?

Apakah Anda ingin pergi ke bioskop?

Oh yes, I’d love to

Oh ya, aku suka sekali

34

Would you like me to do something?
Apakah Anda ingin saya melakukan sesuatu?

I'd like it very much (+)

Saya sangat menyukainya

---

Not at the moment (-)

Tidak pada saat ini (-)

35

Would you like something to drink?

Anda mau minum apa?

That’s very kind of you

Anda baik sekali

36

Are you cold, Sir?

You are trembling. Would you like me to close the door?

Apakah Anda kedinginan, Pak?

Anda gemetaran. Apakah Anda ingin saya menutup pintu?

 

 

No, thank you. I’ll close it later.

Tidak terima kasih. Saya akan menutupnya nanti.

37

Would you like to go to the beach tomorrow ?

Apakah Anda ingin pergi ke pantai besok?

Okay, sounds good

Oke, kedengarannya bagus

---

No, but thanks for inviting me

Tidak, tapi terima kasih sudah mengundang saya

 

 

38

Would you like a cup of coffee?

Anda mau secangkir kopi?

That would be very nice

Itu akan sangat bagus

39

Would you mind if I take you to school?

Maukah Anda jika saya membawa Anda ke sekolah?

With pleasure

Dengan senang hati

40

Would you like to drink a cup of hot ginger ?

Apakah Anda ingin minum secangkir jahe panas?

Sure, thanks

Tentu, terima kasih

---

No, but thanks for offering

Tidak, tapi terima kasih sudah menawarkan

 

41

Would you like if I take a picture with you?

Apakah Anda mau jika saya berfoto bersama Anda?

That sounds nice

Kedengarannya bagus

 

 

B

More about Offering Service or Help

Lebih lanjut tentang Menawarkan Layanan atau Bantuan

 

1

Can I get you a piece of cake?

 

Bisakah saya mengambilkan Anda sepotong kue?

 

2

Can I get you a glass of tea?

 

Bisakah saya mengambilkan segelas teh untuk Anda?

 

3

Could I offer you a glass of  milk?

 

Bisakah saya menawarkan Anda segelas susu?

4

Do you need any help to accompany your grand father?

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menemani kakek Anda?

5

Do you want to play tennis  with us?

Apakah Anda ingin bermain tenis bersama kami?

6

Do you need any help to show you Rudi’s house?

 

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menunjukkan rumah Rudi?

7

Do you need any help to show you dewi’s home?

 

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menunjukkan rumah dewi kepada Anda?

8

Do you want any help to find your purse?

 

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menemukan dompet Anda?

9

Do you fancy fried chicken?

 

Apakah Anda suka ayam goreng?

10

Do you want any help to make a cup of  tea?

 

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk membuat secangkir teh?

11

Do you need any help to clean the bath room?

 

Apakah Anda butuh bantuan untuk membersihkan kamar mandi?

12

Do you want any help to take ice chocolate?

 

Apakah Anda ingin bantuan untuk mengambil es cokelat

13

Do you mind if I help you?

 

Apakah Anda keberatan jika saya membantu Anda?

14

Do you want me to change the time schedule?

Apakah Anda ingin saya mengubah jadwal waktu?

15

Do you want any help to find  your sister?

Apakah Anda ingin bantuan untuk menemukan saudara perempuan Anda?

16

Do you need any help finding your lost key?

 

Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menemukan kunci Anda yang hilang?

17

Do you mind if I pour the freshwater?

Apakah Anda keberatan jika saya menuangkan air segar?

18

If there is anything else I can do, please let me know

Jika ada hal lain yang bisa saya lakukan, tolong beri tahu saya

19

May I help you to bring your laptop?

 

Bolehkah saya membantu Anda membawa laptop Anda?

20

May I help you cooking?

 

Boleh saya bantu memasak?

21

May I help you to put your umbrella?

 

Bolehkah saya membantu Anda menaruh payung Anda?

22

May I offer you assistance to write you a report?

 

Bolehkah saya menawarkan bantuan kepada Anda untuk menulis laporan kepada Anda?

 

23

May I help you typing your task?

 

Bolehkah saya membantu Anda mengetik tugas Anda?

24

May I help you finishing your job?

 

Bolehkah saya membantu Anda menyelesaiakan pekerjaan Anda?

25

May I offer you assistance to do your English task?

 

Bolehkah saya menawarkan bantuan untuk melakukan tugas bahasa Inggris Anda?

26

May I help you cleaning the white board?

 

Bolehkah saya membantu Anda membersihkan papan tulis?

27

May I offer you assistance to teach you history?

 

Bolehkah saya menawarkan bantuan untuk mengajar Anda sejarah?

28

May I get the meals for you?

 

Bolehkah saya mengambilkan makanan untuk Anda?

29

May I offer you assistance to write a article?

 

Bolehkah saya menawarkan bantuan kepada Anda untuk menulis artikel?

 

30

The table looks heavy. Let me help you.


Meja itu terlihat berat. Biarkan saya membantu Anda.

31

Shall I get you a bottle of water?

Haruskah saya mengambilkan Anda sebotol air?

         

32

Shall I get something to you?

 Haruskah saya mendapatkan sesuatu untuk Anda?

33

What can I do for you , Sir?

Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda, tuan?

34

Would you care for a pizza, sir?

Apakah Anda peduli untuk pizza, Pak?

35

Would you mind if I buy you grape juice?

 

Apakah Anda keberatan jika saya membelikan Anda jus anggur?

36

Would you mind if I join you?

 

Apakah Anda keberatan jika saya bergabung dengan Anda?

37

Would you mind if I sing a song for you?

 

Maukah Anda jika saya menyanyikan lagu untuk Anda?

38

Would you mind if I pay your  bevarage?

 

Apakah Anda keberatan jika saya membayar minuman Anda?

39

Would you like to leave a message?

Apakah anda ingin meninggalkan pesan?

40

Would you like me to to order  some dishes for you ?

 

Apakah Anda ingin saya memesan beberapa hidangan untuk Anda?

41

Would you mind joining us?

 

Maukah Anda bergabung dengan kami?

42

Would you like to come along?

Apakah Anda ingin ikut?

43

Who wants some milk?

 

Siapa yang mau susu?

44

How about that restaurant?

Bagaimana dengan restoran itu?

45

How about studying english in my house?

Bagaimana dengan belajar bahasa Inggris di rumah saya?

46

Who would like something to drink?

Siapa yang mau minum sesuatu?

47

What can I get you? orange squash or apple juice?

 

Apa yang dapat saya bantu? squash jeruk atau jus apel?

48

Who fancies going to the Museum tomorrow morning?

Siapa yang akan ke Museum besok pagi?

 

49

Would you like to wear this new coat ?

Apakah Anda ingin memakai mantel baru ini?

50

Would you like some help to clean your car?

 

Apakah Anda butuh bantuan untuk membersihkan mobil Anda?

51

Would you mind if I call you a  dentist?

 

Apakah Anda keberatan jika saya memanggil Anda seorang dokter gigi?

52

Would you mind if I call you tonight?

Maukah Anda jika saya memanggil Anda malam ini?

53

Would you mind if I imitate your voice?

Apakah Anda keberatan jika saya meniru suara Anda?

54

Would you mind if I pay your dinner?

 

Apakah Anda keberatan jika saya membayar makan malam Anda?

55

Would you mind if I stay in your house?

Apakah Anda keberatan jika saya tinggal di rumah Anda?

56

Would you like if I take a picture  with you?

Apakah Anda suka jika saya mengambil foto dengan Anda?

57

Would you like a hot orange juice to warm your body?

 

Apakah Anda ingin jus jeruk panas untuk menghangatkan tubuh Anda?

 

 

C

More about Accepting Service or Help

Lebih lanjut tentang Menerima Layanan atau Bantuan

1

All right, when andwhere

 

Baiklah, kapan dan dimana saja

 

2

If you don’t mind

 

Jika Anda tidak keberatan

 

3

Looks good, Thanks

Terlihat bagus, terima kasih

 

4

Ok, Thanks

Ok terima kasih

5

Sound like fun

Kedengarannya menyenangkan

6

Sure, I’sd love to

Tentu, saya suka

7

Thank you very much

Terima kasih banyak

8

Thank you

Terima kasih

9

Yes, please

Ya silahkan

10

Yeah, good idea

Ya, ide bagus

11

Yes, Please

Ya silahkan

 

 

D

More about refusing Service or Help

Lebih lanjut tentang menolak Layanan atau Bantuan

 

1

Don’t mind if I do

Jangan keberatan jika saya melakukannya

2

How about some more other time

Bagaimana dengan waktu lainnya

3

I don’t think I can

Saya pikir saya tidak bisa

4

I’d better not . Thanks anyway

Saya lebih baik tidak. Bagaimanapun, terima kasih

5

I’m sorry , but I can’t

Maaf, tapi saya tidak bisa

6

I'd like to, but I have ...

Saya ingin, tetapi saya harus ...

7

I'm afraid I can't thanks anyway

Sayangnya saya tidak bisa berterima kasih

8

It would be a great pleasure to ... But I'm afraid I have

Akan sangat menyenangkan untuk ... Tapi saya rasa saya punya

9

No, Thank you

Tidak terima kasih

10

No, that’s a quite all right

Tidak, itu tidak apa-apa

11

Not at the moment

Tidak saat ini

12

Not for me, thanks

Bukan untukku, terima kasih

13

Please , don’t bother

Tolong, jangan repot-repot

14

Thank you, but there is no need to

Terima kasih, tetapi tidak perlu

15

Thank you, I would ...

Terima kasih, saya akan ...

16

I'm pleased to do that

Saya senang melakukannya

17

No, I’d rather not

Tidak, saya lebih suka tidak

 

 

 

Alamat kami :

 

Gadjah Mada English School ( GMES)

 

Jl. Kadipaten Kulon No. 27 B , Kraton

Yogyakarta

 

Phone / HP/ WA : 0812 274 7050

 

Website : gmesenglish.blogspot.com

 

Bantuan Transportasi :

 

Google Map          : tulis “ gmes english “

Gojek                    : tulis “ gmes english ”

Grab                       : tulis ” gmes english ”

 

 

---

Belajar Bahasa Inggris bisa jarak jauh  dengan sistim online/internet menggunakan Aplikasi “ Zoom Meeting “

 

 

 

" A Man Without Ambition is Like A Bird Without Wings , Manusia tanpa cita cita bagaikan seekor burung tanpa sayap" 

Test Tag break
Postingan terkait, Klik dibawah ini :
Les Inggris SMP Jogja
Les Inggris SMA,SBMPTN dan STAN di Jogja
Les TOEFL Jogja
Hitung Nilai TOEFL
Adjective , Kata sifat
Adverb , Kata Keterangan
Conjunction , Kata Hubung
Pronouns , Kata Ganti
Preposition , Kata Depan
Regular Verb, Kata Kerja Teratur
Irregular Verb, Kata Kerja Tidak Teratur
Question Words , Kata Tanya
Adverb of Frequency , Keterangan Keseringan
Klik , Peta Google Map ke GMES English Jogja
Klik , Google Translate

8 komentar:

  1. Setelah membaca materi diatas mohon berikan saran yang membangun demi perbaikan materi selanjutnya


    Thanks

    BalasHapus
  2. Sangat membantu dalam pembelajaran

    BalasHapus
  3. Materinyaa baguss lanjutkannn

    BalasHapus
  4. Kata katanya simpel dan mudah di cerna

    BalasHapus
  5. materinya mudah diingat dan tidak membuat saya ragu saat menjawab soal tentang materi tersebut

    BalasHapus